The End of “U-A-S”

Sekolah – The End of “U-A-S” Hai…

ujian-nasional

sumber: ferdiedarmawan.com

Huah… Leganya diriku setelah seminggu menjalani perang dengan soal. Hah, “perang-dengan-soal”? Yap, karena minggu ini adalah minggu diadakannya UAS (Ujian Akhir Semester) I bagi sekolah-sekolah negeri di kotaku. Hehehe, sebenarnya gue masih duduk di kelas XI di salah satu SMA kota Bekasi.

Hmm… Eniwey, karena gue masuk ke jurusan IPA, maka soal-soal yang dikasih ke gue ya cukup bisa membuat mulut menganga, keringat dingin, dan komplikasi-komplikasi lainnya bagi murid yang belum siap secara lahir dan batin (apaaa coba???). Hehehe… Sebenarnya -jujur- gue juga belum siap buat menghadapi minggu dimana diadakannya UAS. Tapi, masa’ gue harus menghindar dari UAS? Yang bener aja!!! So, dengan jantung “dag-dig-dug”, gue mulai memberanikan diri buat melangkahkan kaki ke medan perang -SEKOLAH!

  • Hari pertama UAS di sekolah gue adalah sabtu tanggal 4 desember 2010, dimana hari itu pelajaran yang diujikan masih yang ringan, Bahasa Indonesia (sebenarnya mudah, cuma pertanyaanya bikin pusing!) – Sejarah (ini gue sama sekali gak belajar, soalnya keburu ngantuk ngeliat apa yang dibahas disitu…) – Komputer (gue banget! gak sampai 30 menit selesai ngerjan soal!).
  • Hari kedua UAS senin tanggal 6 desember 2010, cuma 2 pelajaran, tapi bagi gue hari itu cuma ada 1 pelajaran, kenapa? Bahasa Inggris (sedikit sulit, karena ada beberapa “tenses” yang belum gue pahami) – Agama (nah ini dia, karena agama hindu gak ada soalnya, ya udah, gue bengong deh di ruang ujian…).
  • Hari ketiga rabu, 8 desember 2010 (selasa libur, tanggal merah), nah, mulai hari ini, perang yang sesungguhnya dimulai! Pelajaran pertama Fisika (sumpah, padahal udah belajar semalam suntuk buat ngapalin rumus, tetep aja blank pas ngerjain soal…) – Kewarganegaraan (cuma belajar sebentar karena sama sekali gak ngerti soal politik!).
  • Hari keempat kamis, 9 desember 2010, hari ini juga cukup berat pelajarannya… Kimia (hehehe… jangan ditanya kenapa gue susah belajar kimia di kelas XI, tanya temen-temen gue aja…) – Basa Sunda (salah satu pelajaran yang dari dulu gue benci. kenapa? karena gue orang Bali yang sangat susah belajar bahasa daerah lain selain bahasa Bali…) – Pendidikan Jasmani (aduh… gak tau apa yang harus dipelajarin…).
  • Hari kelima, jumat 10 desember 2010, cuma 2 pelajaran, yang 1 susah, dan yang 1 lagi gampang (menurut gue…:p)… Matematika (aduh, dari 40 soal, cuma bisa setengahnya doang… paling susah materi “trigonometri”, bikin pusing…) – Nihonggo/Bahasa Jepang (yah, asal hapal huruf hiragana/katakana sih gampang… yang penting bisa baca aja…:p).
  • Dan hari terakhir hari ini, sabtu 11 november 2010. Biologi (untung udah belajar, jadi agak mudah ngerjainnya) – Pendidikan Lingkungan Hidup (cuma mulok ‘muatan lokal’ yang sebenarnya gak terlalu penting untuk dijadikan pelajaran saat UAS…).

Haaah… Untunglah minggu UAS bisa dilalui dengan lancar,gak ada hambatan berarti yang gue alami. So, sekarang tinggal nunggu hasil selama ini, BAGI RAPOR! Masih belum jelas kapan diadakannya. Nah, sembari menunggu, ada baiknya kita berdoa agar nilai/hasil UAS gue, kamu, dan semua anak-anak sekolah yang sedang/sudah menjalani “perang U-A-S” ini mendapatkan hasil yang baik…:)

Terima kasih sudah mampir ke blogku, dan terima kasih sudah mendoakan kami para murid sekolah, semoga kebaikan kamu segera dibalas oleh Tuhan…

Salam
Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s