Apalah Arti Sebuah “Blog”

Blog – Apalah Arti Sebuah “Blog”. Hai… Internet, sekarang siapa sih yang tidak mengenal kata itu? Hampir semua orang, laki-laki/perempuan, tua/muda, semuanya menggunakan internet. Salah satu fitur internet yang sedang marak sekarang adalah “Blog”.

Banyak sekali blog bertebaran di internet, baik itu blog personal (seperti blog ini), blog diskusi, sampai blog yang khusus membahas 1 topik tertentu. Ya, banyak sekali. Bahkan kini ada istilah “Blog Gratis” dan “Blog Berbayar”. Blog gratis biasanya digunakan sebagai blog personal, atau hanya berisikan info-info yang sederhana. Sedangkan blog berbayar, biasanya digunakan sebagai blog diskusi, atau blog yang fokus pada 1 topik. Bahkan bisa juga teori saya terbalik! Hehehe… Namanya juga blog, penggunaanya ya semau pemiliknya, Bloggers.

Kini banyak sekali penyedia blog bertebaran, ada WordPress, Blogger, Blogsome, Multiply,  dan masih banyak lagi. Kalau disebutkan satu-persatu, saya yakin halaman ini tidak akan muat. Namun, itu semua tetap tergantung pilihanmu masing-masing. Setiap penyedia layanan blog memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Hey, tidak ada blog yang sempurna!

Mengenai isi blog–sekali lagi–tetap ada di tangan bloggers. Ngomong-ngomong, siapa bloggers? Ya, kamu! Bloggers adalah sebutan bagi orang yang membuat, memiliki, atau hanya sekedar hobi melihat-lihat blog. Entahlah, siapa yang telah membuat istilah itu (mungkin si Google kali ya?).

Nah, biasanya, 1 bloggers punya 1 blog, namun tidak jarang ada bloggers yang mempunyai lebih dari 1 blog. Mengenai hal itu, sempat saya alami. Ya, saya sempat memikirkan untuk memiliki 1 blog lagi. Tapi, niat itu saya urungkan. Kenapa? Karena, saya takut blog ini terabaikan karena–mungkin–kalau saya mengelola blog itu, saya akan fokus terhadap blog baru tersebut. Huft… Untung tidak jadi…

Sebenarnya, apa sih arti blog bagi kita? Buatku, blog itu hanya sekedar media sharing, media dimana kita bisa berbagi apa yang kita alami di dunia nyata. Berbagi sesama bloggers, tidak ada yang lebih baik dari itu.

Sekian cuap-cuap kali ini. Terima kasih sudah membaca.

Salam
Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s