Kenapa Saya Memilih WordPress Ketimbang Blog Lain?

Blog – Kenapa Saya Memilih WordPress Ketimbang Blog Lain? Hmm… Pada awal saya memulai debut sebagai seorang blogger, saya merasa sangat dipusingkan dengan berbagai pilihan layanan blog. Terutama yang merupakan blog gratisan, wajar, karena saya belum mempunyai cukup uang untuk membeli ini-itu hanya untuk ber-blogging ria.

Hosting, domain… Wah, sangat baru saya dengan istilah-istilah tersebut. Ya, jujur, memang baru beberapa minggu ini saya mempelajari hal-hal seperti itu. Apalagi alasannya kalau bukan karena sekarang sudah liburan.

Hmm… Saat mulai pertama blogging, 2 tahun yang lalu. Waktu itu saya memilih blog Blogger sebagai penyedia blog gratisan. Namun, blog itu terbengkalai karena kesibukan saya di sekolah. Bahkan, sampai sekarang pun saya belum ingat alamat blog tersebut. Mungkin sudah dihapus Google kali yah?

Tapi, beberapa bulan kemudian, niat untuk nge-blog muncul lagi. Kali ini saya mencoba untuk berganti layanan, yang tadinya Blogger jadi WordPress. Namun–lagi-lagi–blog ini terbengkalai. Karena, waktu itu saya hanya blogging lewat ponsel! Ya, saya belum punya komputer waktu itu, eh, punya cuma rusak (sampai sekarang masih rusak dan akhirnya dibuang ke kali belakang rumah).

Dan akhirnya, tepat tanggal 5 Desember 2010 saya mulai lagi berkreasi dengan Blog. Dan dengan berpikir keras, akhirnya saya memilih layanan WordPress lagi ketimbang Blogger. Kenapa hal ini bisa terjadi? (lebay!)

Sebelumnya saya minta maaf pada rekan-rekan blogger yang nge-blog di Blogger. Terima kasih…

Karena, sering sekali saya melihat blog di WordPress lebih cepat loading halamannya ketimbang blog di Blogger. Apa mungkin karena terlalu banyak aksesoris yang di pasang atau apa, yang jelas, saya sangat kecewa dengan Blogger. Hal sebaliknya justru ada di blog yang menggunakan WordPress. Loading halaman di blog WordPress terasa lebih cepat.

Ini hanya pendapat seorang pemula loh… Jadi, saya mohon maaf apabila rekan-rekan blogger sekalian merasa tersinggung atas apa yang saya utarakan tadi. Saya menulis ini karena saya ingin tahu, blog yang mana sih yang lebih nyaman, baik bagi penulis maupun bagi pembaca.

Hei, tapi tetap, yang namanya nge-blog, ya nge-blog aja seperti yang tertuang di Notes “Apalah Arti Sebuah “Blog”“. Tidak peduli layanan blog apa yang kita pakai, selama kita menikmatinya, kenapa tidak? Jalanilah dengan keceriaan!

Hehehe… Terima kasih sudah mau membaca ocehan saya. Menurut kamu, mana yang lebih baik?

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s