Bread, Love & Dream | Drama Favoritku

Film – Bread, Love & Dream | Drama Favoritku. Hmm… Apa yang kamu rasakan apabila kamu tidak sadar bahwa kamu merupakan keturunan keluarga kaya yang diusir dari keluarga tersebut. Dan satu-satunya cara untuk kembali ke keluarga itu, adalah dengan memiliki sebuah pengakuan dari keluarga itu. Wah, membayangkannya saja sudah membuat saya merinding…

Inilah, salah satu serial drama Korea yang saat ini sedang saya ikuti. Drama yang berjudul Bread, Love & Dream ini lagi ditayangin sama stasiun tv Indosiar. Jujur, pas awal-awal episode, saya sangat tidak tertarik sama drama yang satu ini.

King of Baking, Kim Takgu

King of Baking, Kim Takgu [sumber: en.wikipedia.org]

Namun, entah kenapa, semakin ke sini malah semakin suka sama drama ini. Waduh… Saya jadi agak menyesal karena saya kehilangan beberapa episodenya. Sungguh, sangaaaaaat menyasal…

Kamu sudah pernah menonton? Kalau belum, ini saya berikan sedikit sinopsis yang saya kutip dari situs Metrotainment.net

Cerita berawal dari rumah keluarga Go In Jong yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan roti yang besar dan terkenal. Mr Go sudah lama menikahi Seo In Suk namun mereka belum dikaruniai anak laki-laki.

Karena merasa depresi, Mr Go mabuk-mabukan dan dengan tidak sengaja menghamili Mi Sun, pembantu yang mengurus kesehatannya. Namun hal ini diketahui oleh istrinya. Merasa kesal mengetahui masalah perselingkuhan tersebut, In Suk akhirnya mengusir Mi Sun yang sedang hamil.

Tak hanya Mr Go, In Suk pun merasa depresi karena terus menerus ditekan oleh sang mertua agar bisa memiliki anak laki-laki. Pada sebuah kesempatan, In Suk akhirnya selingkuh dengan pengawal pribadinya, Han Seung Jae. Dan akhirnya ia dinyatakan positif hamil dan memiliki anak laki-laki.

Mi Sun kemudian melanjutkan hidupnya yang sederhana bersama anaknya yang diberi nama Kim Tak Goo. Sementara In Suk hidup dalam kemewahan bersama anaknya Go Maa Jon. Tak Goo tumbuh menjadi anak miskin yang menyukai roti. Karena tidak punya uang, Tak Goo hanya bisa mencium aroma roti namun tidak bisa membelinya.

Kemudian salah seorang teman Tak Goo mengajak Tak Goo ke pabrik tempat ayahnya bekerja agar bisa mengambil roti sepuasnya. Tetapi pencurian roti ini terbongkar oleh Mr Go bersama Maa Jon yang kebetulan sedang lewat. Dan di sini lah awal pertemuan dari Tak Goo dan Maa Jon, kedua anak yang tertukar posisinya.

Cerita pun bergulir. Tak Goo bertemu lagi dengan Mr Goo untuk membayar roti yang dicurinya. Presdir (Mr Go) sangat senang melihat sikap Tak Goo kecil. Setelah kejadian itu mereka terus bertemu. Bahkan Tak Goo tinggal di rumah keluarga Goo In Jong. Maa Joon semakin tidak senang dengan keberadaan Tak Goo yang dianggapnya menghalangi jalannya.

Kemudian terjadi satu hal yang merubah semua cerita. Tanpa sengaja In Suk, ibu kandung Goo Ma Joon bertengkar dengan sang nenek yang mengakibatkan kematian sang nenek. Perbuatan tersebut terjadi karena sang nenek tahu jika Ma Joon bukanlah cucu kandungnya.

Mulai saat itu pulalah Ma Joon mengetahui posisinya yang bukan anak kandung dari kerajaan roti tersebut. Karena sudah jenuh menyembunyikan jati dirinya, Ibu Kim Tak Goo, Mi Sun, akhirnya mendatangi Go In Jong, ayah biologis Kim Tak Goo dan membeberkan segala kenyataan bahwa Kim Tak Goo adalah darah daging Go In Jong.

Kedatangan Kim Tak Goo ke istana kerajaan roti tentu saja di tentang oleh istri In Jong. Terlebih lagi oleh Goo Ma Joon. Setelah mengetahui kenyataan bahwa ia bukan anak yang sah, kehadiran Kim Tak Goo tentu saja merupakan ancaman baginya karena Tak Goo lah satu-satunya pewaris kerajaan roti tersebut.

Dalam hatinya, orang yang sangat ia benci adalah Kim Tak Goo. Sang pengawal, yang juga ayah kandung Maa Jon, juga senantiasa mengancam akan menghancurkan dan membuat sengsara ibu Kim Tak Goo jika Kim Tak Goo tidak patuh kepadanya.

Merasa nyawa ibu kandungnya terancam maka Kim Tak Goo mau bernegosiasi dengan sang pengawal untuk pergi dari rumah dan tidak akan kembali ke istana tersebut asalkan nyawa ibunya baik-baik saja. Namun ternyata Kim Tak Goo telah di bohongi. Setelah ia keluar dari rumah, ibunya ternyata tetap juga di culik.

Selama 12 tahun kemudian Kim Tak Goo mencari ibunya. Dan hanya satu petunjuk yang ia tahu untuk mencari jejak ibunya. Orang yang menculik ibunya adalah orang yang memilki tatoo di tangannya. Tatoo bergambar kincir angin. Hanya orang tersebut yang tahu di mana ibu kandungnya berada.

Suatu ketika Kim Tak Goo berhasil menemukan siapakah yang telah menculik ibunya . Namun sang penculik justru menangis karena ia tak berhasil menyelamatkan  ibu Kim Tak Goo saat ibunya terjatuh di sungai. Dan ia tak tahu bagaimana rimbanya sang ibu.

Akhirnya Kim Tak Goo bertemu lagi dengan Goo Ma Joon. Dendam Goo Ma Joon tetap saja membara. Karena Kim Tak Goo adalah orang yang selalu menghambat ambisinya. Mereka bertemu saat test penerimaan karyawan baru di sebuah pabrik roti.

Kim Tak Goo pula yang menghalangi ia mendapatkan wanita yang ia sukai. Karena ternyata wanita tersebut lebih menyukai Kim Tak Goo. Dan persaingan pun dimulai…

Hwoooooo… Penasaran banget sama kelanjutannya…

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s