Hujannya Deras, Kenapa Cuma Sebentar! | Aduh…

Sekolah – Hujannya Deras, Kenapa Cuma Sebentar! | Aduh… Hmmph… Tadi pagi, saat akan berangkat ke sekolah, langit di atas saya sangat gelap. Jam 6:30 serasa jam 18:00. Saya pun cepat-cepat naik ke motor, namun tidak mau pakai jas hujan, karena masih gerimis.

Ya, sudah, langsung saja saya berjalan menyusuri kepadatan kendaraan yang lalu-lalang di jalan. Saya sempat mampir dulu ke pom bensin buat mengisi cadangan bahan bakar motorku yang sudah sekarat.

Saya lihat keadaan di langit, masih gelap dan gerimisnya mulai agak lebat. Namun, saya tetap nekat tidak mau pakai jas hujan yang ada di jok motor. Paling sampai di sekolah baru deras hujannya.

Eh, pas sudah 3/4 jalan menuju ke sekolah, tiba-tiba hujan itu malah menjadi tambah deras! Wah… Panik saya… Mana baju saya basah kuyup, tapi untungnya buku-buku pelajaran saya tidak basah, maklum, tas saya kedap air.

Hujannya Deras, Kenapa Cuma Sebentar! | Aduh…

Hujannya Deras, Kenapa Cuma Sebentar! | Aduh…

Namun, saya berpikir, kalau hujannya deras begini, pasti hari ini gak jadi olah raga dong! Wah, senang sekali saya, karena saya paling tidak bisa olah raga sih…

Ya sudah, akhirnya saya sampai di sekolah dengan basah kuyup. Sampai di kelas, saya berharap mudah-mudahan hujannya tetap deras, paling tidak sampai jam pelajaran olah raga selesai (jam ke-5).

Namun, tak disangka-sangka, sekitar 5 menit kemudian, hujan yang tadinya deras mendadak reda, dan langit yang tadinya gelap mendadak cerah!?!? TIDAAAAAAKKKK!!!!!

Huhuhu… Kenapa hujannya sebentar sekali… Kan pelajaran olahraga belum dimulai (masih jam pertama lagi!). Tapi, untunglah… Pas jam pelajaran olahraga, kami hanya disuruh mengerjakan tugas LKS saja. Yah, yang penting tidak berurusan dengan lapangan lagi…

Hmm… Hikmah yang bisa diambil dari cuap-cuapan ini, “Pakailah jas hujan walau hanya gerimis!” Kapok deh, dan sekarang saya ber, ber, ber, HUAAACHIIIII!!!!

Sekian dulu deh notes kali ini. Terima kasih sudah membaca…

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s