Kenapa Memilih Blog Sebagai Tempat ‘Curhat’?

Blog – Kenapa Memilih Blog Sebagai Tempat ‘Curhat’? Hmph… Tak ada yang lebih nyaman daripada ngeluarin unek-unek, apalagi kalau dilampiaskan di catatan, khususnya catatan di blog. Hehe… Halo, saya datang lagi hari ini. Seperti biasa, kali ini saya akan membahas kehidupan seorang Agung Rangga di dunia nyata. Dan, kali ini, saya mau menjelaskan, kenapa saya lebih memilih blog sebagai media curhatku…

Oh iya, kita bahas kegiatan sekolah dulu ya, ‘kan untuk melanjuti notes-notes sebelumnya, ok! Dimulai dari jam pertama-kedua, Bahasa Indonesia. Dan seharusnya, hasil UTS yang diadakan hari selasa lalu dibagikan hari ini. Namun, gara-gara ada murid yang belum ulangan, jadi hasil UTS-nya tidak jadi dibagikan, dalam kata lain, ditunda.

Dan, jam ketiga-keempat diisi pelajaran Biologi. Nah, karena gurunya pas hari selasa tak masuk, jadi seharusnya hari ini kami mengerjakan UTS-nya. Tapi, lagi-lagi sang guru tidak masuk juga hari ini. Ya, kami pun tak jadi UTS deh… Setelah istirahat, jam kelima-keenam diisi dengan pelajaran Kimia. Nah, inilah yang lucu. Tadinya, UTS Kimia direncanakan akan diadakan hari Senin lalu, namun, sang guru sendiri yang menundanya jadi hari ini.

Tapi, tadi pas sang guru datang ke kelas, beliau malah menulis sesuatu di papan tulis, yang seingatku bertuliskan seperti ini :

“Hari ini tidak jadi UTS. UTS Kimia akan diadakan hari senin depan, dengan catatan kalau tidak upacara. Kalau senin depan upacara, maka UTS Kimia akan dilaksanakan hari Kamis depan.”

Nah, selesai sang guru menulis pemberitahuan itu, sentak seluruh murid di kelasku pada loncat-loncat kegirangan dan berteriak, “YAAAAY!!!!”. Dan pelajaran Kimia pun diisi dengan mengerjakan tugas LKS. Dan pelajaran terakhir, jam ketujuh, diisi oleh pelajaran yang ‘agak-tidak-terlalu-penting’, BK atau Bimbingan Konseling. Agak bingung juga sih, tapi, tak lebih dari 15 menit ngajar, sang guru memulangkan kami…

Nah, sekarang kita balik ke topik utama yuk. Kenapa saya memilih blog sebagai media untuk curhat? Alasannya sebenarnya cukup sederhana, saya bingung mau curhat dengan siapa, atau dengan apa. Mau curhat ke orangtua, tapi mereka kelihatan masih sibuk dengan tugas-tugasnya yang tak pernah saya bantu. Mau curhat di buku harian/diary, nanti takut hilang dan susah dicari-cari lagi. Mau curhat ke teman, sampai saat ini belum ketemu orang yang ‘layak’ dipercaya…

Alhasil, kini tempat yang bisa diandalkan untuk curhat hanya ada 2, dan salah satunya adalah blog kesayanganku ini, PopNote. Dan tahukah kamu kenapa blog ini bernama PopNote? Karena, saya ingin menjadikan blog ini sebagai teman berbagi saya. Dengan menulis di PopNote, saya merasa saya tak sendirian lagi.

Di sini, saya bebas menulis kecintaan saya pada teknologi dan ponsel. Di sini, saya bisa berbagi pengetahuan saya tentang game dan musik. Di sini, saya bisa berbagi info tentang hal yang terjadi di dunia nyata dan hal mengenai kesehatan. Dan di sini, saya bebas mengekspresikan semua emosi yang saya miliki, yang tak pernah keluar pada dunia nyata. Jadi, kini sudah tahu ‘kan, kenapa blog merupakan salah satu sarana untuk mengeluarkan unek-unekmu. Jadi, mari kita ngeblog!

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s