Belajar, Belajar, Belajar!

Sekolah – Belajar, Belajar, Belajar! Hohoho… Mulai besok, hari kamis tanggal 9 Juni 2011, sampai hari rabu tanggal 15 Juni 2011, saya akan mengikuti Ujian Kenaikan Kelas. Dan untuk itu, yang ada dalam pikiran saya selama seminggu ini hanya ada 3, ‘belajar’, ‘belajar’, dan… ‘belajar’!

Halo, selamat sore. Maaf ya, saya belum sempat blogwalking ke blog-blog sahabat. Ya, karena saya sedang dipusingkan olah satu hal yang sangat mengganggu pikiran saya. Yap, UKK untuk SMA kelas XI di sekolahku akan dimulai! Hmph… Mendengar kata ujian saja sudah bisa membuat pikiranku pusing, apalagi pas menghadapinya (bakalan pingsan kali ya…). Mulai dari badan gemetaran, mata berkunang-kunang, kepala cenat-cenut, sampai keringat dingin (itu gejala tifus kali!!!).

Ya, itulah ‘problematika’ kehidupan anak remaja sekarang (khususnya SMA!). Karena terlalu disibukkan oleh yang namanya teknologi dan komunikasi, maka urusan tugas sekolah dan pelajaran sangat disampingkan (duh, itu ‘kan “gua banget!!!”). Dan untungnya, ujian hari pertama tidak terlalu sulit (menurut saya). Seperti yang sudah saya sampaikan di notes : “Wow, Ujian Kenaikan Kelas Sebentar Lagi!“, mata pelajaran untuk besok merupakan mata pelajaran yang ‘agak’ mudah. Apa saja?

Pertama, Bahasa Indonesia. Ya, bagi sebagian siswa, mereka rata-rata lemah di pelajaran ini. Loh, kenapa bisa? Hmm… Saya juga tidak tahu. Karena, seperti dalam ijasah UN beberapa teman saya, mereka tinggi di mata pelajaran IPA dan Matematika, namun rendah di pelajaran Bahasa Indonesia.

Namun sayangnya, hal ini berkebalikan dengan saya. Saya malah mendapat nilai bagus di pelajaran bahasa ketimbang di pelajaran hitung-hitungan. Ya, entahlah saya harus bersyukur atau bagaimana dengan hal ini. (hehehe…) Jadi, dengan sedikit belajar (atau hanya sekedar buka-buka buku pelajaran saja) pelajaran Bahasa Indonesia, maka saya sudah siap untuk menghadapi ujian pelajaran ini (sombongnya…). Ya, habisnya, saya memang selalu optimis akan hasil ujian Bahasa Indonesia sih…

Kedua, Sejarah! Haduuuh… Ini merupakan mata pelajaran yang saya ‘kurang suka’! Bukan karena pelajarannya hitung-hitungan atau gurunya yang galak, tapi, karena pas saya belajar pelajaran ini, pasti saya akan merasa sangat, sangat mengantuk! (zzz…) Iya, hal ini sering terjadi pas guru Sejarah menerangkan, saya malah menguap. Mata saya ‘keriyep-keriyep’, kepala rasanya beraaat banget, dan akhirnya, saya menundukan kepala di atas meja, lalu terlelap.

Saya bingung, kenapa di kelas jurusan IPA ada mata pelajaran yang jelas-jelas merupakan pelajaran inti jurusan IPS. Apalagi buku pelajarannya tebal dan besar sekali, padahal hanya dipelajari 1 jam pelajaran pada hari rabu saja! (sungguh kejam sekali kau sejarah…)

Dan pelajaran terakhir, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) alias komputer. Huehehe… Inilah salah satu pelajaran favorit saya! Ya, dari awal mengenal komputer, saya sangat tertarik untuk mempelajarinya. Tapi, kini pelajaran TIK udah gak semudah dulu. Sekarang udah gak ada lagi tuh materi ‘Microsoft Word yang super gampang’, atau ‘bagaimana caranya mengaktifkan komputer yang baik dan benar’.

Sekarang materinya Microsoft Excel semua! Fungsi MID, VLOOKUP, MAX, MIN, dan fungsi-fungsi lainnya yang ada di sana, sangat membuat saya bingung!!! Hmph… Tapi, karena ‘terlanjur’ suka komputer, maka ‘terpaksa’ saya harus mempelajarinya juga. (huft…) Oke, mungkin cukup dulu notes hari ini. Berhubung saya harus belajar keras hari ini (cie elaaah…), maka saya akhiri dulu. Oke, jangan lupa doakan saya ya, semoga ada keajaiban yang datang membawa semangat untuk belajar Sejarah untuk besok… (loh???)

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s