Hari Santai di Sela UKK

Sekolah – Hari Santai di Sela UKKDi sela-sela kesibukan saya dalam menjalani minggu UKK, ternyata ada 1 hari dimana saya dapat mencuri waktu untuk beristirahat. Ya, hari itu, adalah hari ini, minggu. Halo, selamat pagi. Bagaimana weekend kalian minggu ini? Hehe~ Saya boro-boro mau weekend, ini aja udah bersyukur dikasih libur sehari. Ssst~ Padahal, saya belum selesai menjalani ujian kenaikan kelas loh!

Iya, percaya atau gak, seperti yang sudah saya sampaikan di beberapa notes sebelumnya, UKK di sekolah saya di-split ke dalam 2 minggu. Di minggu pertama hari rabu-kamis-jumat, dan di minggu keduanya hari senin-selasa-rabu. Dan kalau diperhatikan lebih seksama (lebay ah~), maka ada sela diantara minggu sibuk itu. Yap, ada hari minggu! Hari dimana saya dapat melepaskan lelah berpikir keras selama 3 hari yang lalu berturut-turut.

Oh iya, sekedar flashback, beginilah kesan-kesan saya selama mengikuti ujian kenaikan kelas. Setiap mata pelajaran yang diujikan memiliki ‘kesan’ yang berbeda terhadap saya. (ya ampun, masa’ ujian ‘berkesan’???)

* * * * *

Hari pertama : Kamis, 9 Juni 2011.

Bahasa Indonesia : Tak ada yang terlalu sulit di hari pertama ujian. Dan pelajaran Bahasa Indonesia membuat saya optimis akan hal itu. Ya, walaupun hanya sekedar buka-buka buku pelajarannya sekilas saja, ternyata saya dapat menjawabnya dengan mudah. (hohoho~)

Sejarah : Karena saya benci membaca buku pelajaran ini (karena tebalnya yang ‘amat tebal’), maka saya cuma belajar dari ulangan hariannya saja. Dan bagusnya, ternyata cukup banyak soal UKK yang diambil dari soal-soal ulangan harian. (fiuuuh~)

Teknologi Informasi dan Komunikasi : Tadaaa~ Ternyata benar dugaan saya. UKK TIK dipenuhi oleh soal-soal ‘function‘ pada Microsoft Excel! Ya ampun, padahal baru sedikit yang saya pelajari~ Tapi untungnya, saya tetap bisa menjawabnya dengan lancar.

Hari kedua : Jumat, 10 Juni 2011.

Fisika : AARRGGHH!!! Percaya atau gak, dari 40 soal ukk Fisika, hanya ¼ aja yang saya bisa. Iya, dan memang hanya segitu materi Fisika yang saya ketahui. Lalu sisanya? Ah, kamu pasti sudah tahu ‘kan~ (malu ah~)

Pendidikan Agama : Karena soal untuk agama Hindu gak ada di sekolahku, maka saya diam aja di ruang ujian. Nungguin yang lain kelar, baru pulang bareng. Habis itu, saya menyerahkan nilai UKK agama yang saya peroleh dari Pura ke wali kelas saya.

Hari ketiga : Sabtu, 11 Juni 2011.

Bahasa Inggris : Seperti UKK Sejarah, ternyata ¾ soal-soal untuk UKK Bahasa Inggris juga diambil dari ulangan harian. Uhuy~ Untung saya juga mempelajari lagi soal-soal ulangan hariannya, jadi, saya cukup santai mengerjakannya~

Pendidikan Kewarganegaraan : Sempat kaget sedikit lihat soal UKK-nya. Karena, sekilas saya seperti kembali melihat soal-soal UKK PKn SD di soal UKK PKn SMA! Ya, ternyata ada soal-soal yang mirip banget sama yang saya pelajari pas SD. (waduh~)

Pendidikan Lingkungan Hidup : Karena materinya berkaitan erat dengan pelajaran Biologi + Geografi, maka saya cukup mudah mengerjakannya. Ya, memang pada dasarnya saya juga merupakan pemerhati lingkungan hijau juga sih~

* * * * *

Nah, begitulah minggu pertama ujian. Masih ada minggu depan, yang saya yakin, pasti lebih ‘menegangkan’ daripada minggu sebelumnya. Hoho~ Gak sabar mau ketemu dengan Matematika, Kimia & Biologi, ditemani dengan Olahraga, Bahasa Jepang & Bahasa Sunda. (buseeet~)

Hmm~ Hari santai ini cuma saya habiskan di rumah doang. Karena, memang saya sudah merencanakan untuk full santai di rumah. Gak mau ke mana-mana dulu, sebab, saya lebih suka menghabiskan waktu di rumah saja. Tadinya 2 teman saya (namanya Yunas & Yogas), mau mengajak saya untuk belajar bareng buat UKK besok (matematika!). Tapi, saya tolak! Kenapa? Hei, karena hari ini hari minggu! Lupakan dulu ‘lah pelajaran itu! (padahal belum ngerti juga sih~)

Oke, mungkin segini dulu cuap-cuap saya buat melepas kangen dengan PopNote. Oh iya, kamu nyadar gak, ada yang berubah dari blog ini. Kalau tau, coba tulis perubahan itu di kolom komentar. Oke, selamat berakhir pekan~

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s