Curhat

10 Hal Dari 2 Hal

10 Hal Dari 2 Hal

Curhat – 10 Hal Dari 2 HalApa jadinya bila seseorang hanya memiliki 2 hal dalam dirinya? Apa kamu tahu, 2 hal itu hanya sesuatu bernama ‘Blanc’ dan sesuatu bernama ‘Noir’. Dan, bahkan kamu tak tahu, bagaimana rumitnya bila kedua hal itu ada di diriku~

Halo, selamat pagi~ Kali ini, saya akan berbagi sedikit ‘rahasia’ mengenai diri saya sendiri. Ya, ada 10 hal yang akan saya beritahukan kepadamu, dan, hal tersebut, saya ambil dari 2 hal inti. Oke, sebenarnya ini merupakan sebuah tantangan dari Pak Mabruri, seorang blogger yang sudah cukup akrab dengan saya dan blogger-blogger lain. Dan tanpa diduga-duga, saya diberikan tantangan seperti ini oleh beliau.

Dan, tanpa menunggu waktu yang lebih lama lagi, akan saya beberkan beberapa hal mengenai diri saya, yang mungkin, hanya sedikit dari yang orang lain ketahui. Bersiap, dan, ini dia~

1. ‘Blanc’ dan ‘Noir’

Ya, seperti yang dikatakan dalam headline notes ini, dua hal tersebut merupakan bagian inti dari diri saya. Bisa dibilang, saya merupakan seseorang yang hanya memiliki 2 karakter (lho?). Begini, jadi, kadang kamu melihat saya menjadi seorang ‘Blanc’, kadang jadi seorang ‘Noir’. Bingung? Sama kok~ Maka, untuk hal ini, saya akan ceritakan selengkapnya di notes berikutnya, lain kali, oke!

2. Bimbang

Tidak tahu kenapa, dalam mengambil suatu keputusan, saya selalu merasakan hal yang tidak enak ini. Rasa bimbang akan baik-buruknya keputusan yang saya ambil terhadap sesuatu, membuat saya sangat sulit untuk bertindak.

3. Ramah

Ya, hampir setiap orang yang saya temui selalu bilang kalau saya ramah. Entahlah, apa yang mendasari hal ini. Yang jelas, saya memang selalu ‘berusaha’ tersenyum ketika saya berpapasan dengan orang lain.

4. Acuh/Cuek

Ketika saya tidak menyukai sesuatu, maka saya tidak akan mempedulikannya. Ya, baik itu hal yang bersifat pribadi, maupun untuk orang banyak. Kadang, hal ini lah yang sering orang lain keluhkan kepadaku.

5. Sabar

Dalam menghadapi suatu masalah, biasanya hal ini yang menolong saya. Kesabaran, merupakan kunci agar saya tetap terlihat ‘berkepala dingin’ dihadapan orang lain. Memang, agak susah untuk memunculkan hal ini.

6. Egois

Mungkin, agak kejam kedengarannya. Tapi, saya memang lebih suka memiliki apa yang tidak orang lain miliki. Ya, saya juga lebih senang memikirkan diri saya sendiri daripada orang lain, dalam beberapa hal.

7. Perfeksionis

Sesuatu yang ‘sempurna’ memang tidak mungkin kita dapatkan/miliki. Tapi, tidak ada salahnya ‘kan kalau kita berusaha menjadi ‘sempurna’, walaupun, hanya untuk kepuasan diri kita sendiri saja.

8. Tulus

Bila hati saya sudah tergerak untuk melakukan sesuatu untuk orang lain, maka saya akan membantunya setulus dan se-ikhlas mungkin. Bahkan, saya akan melakukan apa saja untuk dia semampu yang bisa saya lakukan.

9. Keras kepala

Bila saya sudah menginginkan suatu hal, maka saya ingin hal itu segera terwujud. Ya, saya juga agak susah untuk menerima saran/kritik dari orang lain, karena, saya sering merasa bahwa apa yang saya lakukan sudah benar.

10. Infiniti

Masih banyak hal-hal ‘mengejutkan’ lainnya dari dua hal tersebut. Tidak bisa saya sebutkan, kamu dan orang lain lah yang bisa menilainya.

Hohoho~ Bagaimana? Kaget? Shock? Tidak percaya? Atau, biasa-biasa saja? Ya, apapun perasaanmu setelah membaca notes ini, saya harap, kamu tidak merasa ‘gimana-gitu’ dengan saya. Tenang, ini hanya ‘sedikit’ bagian dari diri saya saja kok. Oke, kecuali nomor 1 dan 10, apa kamu bisa menilai hal apa saja yang termasuk dalam ‘Blanc’, dan hal apa saja yang termasuk dalam ‘Noir’. Sekedar catatan, ‘Blanc’ berarti sesuatu yang terang, dan ‘Noir’ berarti sesuatu yang gelap.

Oh iya, gambar pembuka notes ini saya ambil di Bandung, pas melakukan studi tur kemarin. Cerita lengkap mengenai kegiatan itu, akan saya ceritakan di notes selanjutnya. Terima kasih sudah membaca. Ada yang ingin menuliskan 10 hal tentang diri kalian? Silakan teruskan tantangan ini~ (bila kamu berani~)

Salam – Agung Rangga

Iklan

0 comments on “10 Hal Dari 2 Hal

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: