Beberapa Hari, Menjelang Sibuk

Curhat – Beberapa Hari, Menjelang Sibuk“Benar-benar tidak terasa… Hanya tinggal beberapa hari lagi, saya akan resmi menjadi murid kelas 3 SMA. Dan itu artinya, hari-hari yang sangat sibuk itu, akan segera datang menemani saya kembali~” Halo, selamat hari kamis semuanya. Biasanya saya menggunakan helm dan masker hijau ini untuk pergi menuntut ilmu (lho, ilmu kok “dituntut”?). Ya, kemana lagi tempat kita mencari ilmu, selain ke sekolah?

Oke, di sini masalahnya. Ketika saya ke sekolah, kadang ada saja hal-hal yang mengganggu perjalanan saya. Seperti debu di jalan raya yang tak ada habisnya, sampai jalan-jalan yang lubangnya udah kayak jalur offroad. Iya, tapi, semua penderitaan itu tidak akan lengkap bila tak adanya asap-asap polusi dari kendaraan yang juga sibuk melewati jalan. Maka, seperti itulah “rintangan” yang harus saya hadapi jika akan berangkat dan pulang sekolah.

Masuk pagi, itu salah satu hal yang saya syukuri. Karena, pagi hari merupakan saat yang paling tepat untuk belajar, pikiran masih segar, dan kondisi tubuh masih fit-fitnya. Pokoknya, belajar di pagi hari itu yang terbaik deh! Namun, kekurangan dari masuk pagi yaitu : pulang siang! Yap, bayangkan kalau kondisi jalan yang sudah saya gambarkan tadi, ditambah dengan cuaca panas nan menyengat… Wiiih~

Kalau cuaca hujan sih gak apa-apa, paling tidak, jalanan tidak akan berdebu dan orang yang berlalu-lalang akan sedikit. Nah kalau lagi musim panas gimana? Bisa-bisa pulang udah kayak ikan asin habis dijemur~ Untuk itu, helm, masker, dan jaket sangat berperan penting dalam melindungi tubuh saya dalam berpergian. Jadi, kepala saya aman bila terjadi kecelakaan, pernapasan saya terbebas dari polusi & debu, serta kulit saya tidak akan terbakar matahari.

Kata teman saya, saya dibilang agak berlebihan (baca : lebay) soal hal ini. Tapi, memang begitulah saya, cuek aja~ Toh, saya merasa nyaman-nyaman aja kok memakai perlengkapan itu untuk bepergian (mungkin harusnya mereka juga mencobanya~). Jadi, senin nanti, saya akan mulai menjalani rutinitas yang padat kembali. Pulang-pergi ke sekolah, ke tempat les (karena saya akan mulai mengikuti les tambahan), dan pergi kemana roda motor saya berputar, semua akan saya hadapi dengan senyuman, dibalik masker~

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s