Back To Basic | menulis lagi di PopNote

Curhat – Back To Basic | menulis lagi di PopNoteRasa bosan akan suatu kegiatan bisa saja membuat kita membenci (bahkan melupakan) kegiatan tersebut. Begitu pula dengan ngeblog, kadang kala, rasa jenuh terhadap kegiatan tulis-menulis ini menghampiri diri saya…

Sekali lagi, halo semua. Selamat datang kembali ke blog yang kira-kira sudah berumur 9 bulan ini. Banyak sekali kenangan indah yang saya tulis di blog ini. Dan, apakah maksud dari kedatangan saya setelah sekian lama “hiatus” ini? Sulit untuk dijelaskan, alasan saya untuk mengambil “cuti” sementara dari kegiatan ngeblog yang sudah saya tekuni semenjak Desember 2010 lalu, tepatnya, setelah saya pertama kali memegang netbook sendiri.

Jika dilihat-lihat, mulai dari bulan Juni 2011 (saat sedang sibuk-sibuknya di sekolah) saya mulai kehilangan waktu untuk ngeblog. Dan hal ini diperparah pas memasuki bulan Juli, dimana tulisan yang berhasil saya muat di PopNote hanya 4 notes. (jadi pengen nangis~)

Ya, ya, saya pernah berkata kalau saya akan membuat notes tanpa bantuan netbook saya lagi, melainkan lewat ponsel Android saya. Bisa dilihat di 3 notes sebelum notes ini, membuat notes di aplikasi WordPress for Android tidak bisa semaksimal di web. Belum lagi, rasa haus akan sebuah perubahan “konsep” tema pada PopNote yang sebelumnya terlihat sangat “freaky”, dimana membuat blog ini tidak memiliki sidebar dengan memasang tema Twenty-Eleven, merupakan sebuah kesalahan besar saya.

Ya, saya akui, alasan saya mengubah tema yang tadinya seperti saat ini, tidak lain adalah banyak yang meniru tampilan PopNote pada blog mereka. Mungkin saya yang terlalu merasa ke-Pe-De-an, sehingga hal ini menjadi suatu masalah. Tapi akhirnya saya sadar, siapapun (atau blog apapun) yang ingin meniru tampilan PopNote, saya ikhlas deh~ Yang penting, PopNote beserta isi dari blog ini sendiri, merupakan bagian yang tak bisa ditiru~ (karena inilah yang jadi keunikan blog ini~)

Iya, tulisan-tulisan seperti yang sedang kamu baca ini, mungkin saja tidak terdapat di blog lain yang serupa dengan PopNote. “Ala Agung Rangga”, begitulah saya menyebut jenis tulisan yang hanya berupa sekedar cuap-cuap dengan menggunakan bahasa yang (mungkin) terlalu baku.

Sebenarnya, bukan karena saya sengaja menulis notes-notes ini dengan tatanan bahasa yang baku seperti ini. Melainkan, ini karena sudah merupakan sebuah kebiasaan saya sehari-hari yang memakai bahasa baku dalam berbicara. (dan sampai sekarang, kebiasaan itu menjadi ciri khas dari seorang Agung Rangga~)

Oke, kembali ke topik. Jadi, setelah lama saya pertimbangkan, maka saya sudah mengambil keputusan untuk mulai menulis lagi di PopNote. Apalagi, bulan Agustus ini pasti banyak waktu luang yang bisa saya manfaatkan untuk ngeblog~ Dan keputusan yang lainnya yaitu, saya mengubah tampilan PopNote kembali ke sedia kala, dengan mengatur tema Mystique sebagai tema dasar pada blog ini. Namun kini dengan penambahan logo robot hijau pada bagian header-nya~

Oh iya, saya juga akan mulai blogwalking lagi. Sudah lama banget gak mampir ke blog sahabat-sahabat saya di dunia maya ini. Saya sangat merindukan tulisan-tulisan mereka yang unik-unik itu, termasuk teman akrab saya si Dony. Hmm, mungkin segini dulu yang mau saya sampaikan. Semoga dengan kembalinya saya ngeblog, dapat membuat PopNote bangkit dari tidurnya~ (lebay!) Dan, terima kasih sudah mampir~

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s