Tak Bersemangat di Hari Senin~

Sekolah – Tak Bersemangat di Hari Senin~ Hmmph~ Setelah refreshing di akhir pekan (sabtu & minggu), maka seharusnya badan dan pikiran kita sudah segar dan siap untuk dipakai di hari berikutnya, alias senin. Tapi, sepertinya tidak berlaku untukku (dan sebagian orang lainnya~). 

Yap, rutinitas sehari-hari kita mungkin selalu diawali di hari senin. Baik itu bekerja, mengurus rumah, atau sekolah. Dan untuk memulai segala kegiatan itu, pasti kita membutuhkan yang namanya energi dan semangat. Oke, aku akui, banyak orang yang bersorak “i love monday”, tapi mungkin aku akan berteriak dengan keras “i hate monday!!!”. Itu bukan tanpa alasan! Karena, seperti yang sudah kukatakan di awal, setelah menikmati sehari refreshing (di hari minggu), gak tau kenapa, kok aku malah gak pernah bisa bersemangat untuk melakukan kegiatan di hari senin?

Salah satu alasannya, mungkin pelajaran sekolah di hari senin tidak terlalu pas untuk mengawali hari-hari di sekolah. Upacara, Seni Budaya, Bahasa Inggris, lalu yang terakhir, Matematika. Tapi, kurasa bukan hanya itu… (mikir~) Hmm, mungkin ada yang salah di waktu tidurku. Pas tidur malam, aku sudah tidur pukul 21:00, dan terbangun pukul 5:00. Bukankah ‘jam biologis’-ku sudah pas? Istirahat tidur seseorang ‘kan minimal 7-8 jam sehari bukan? Dan sepertinya, aku tidak pernah melanggar aturan itu.

Dan aku pernah membaca berita di situs kesehatan (lupa, mungkin di Detik.com atau Kompas Health?), bahwa jika kita tidur minimal 7-8 jam setiap hari, maka pas bangun nanti, kita akan merasa segar dan fit. Tapi mana? Buktinya aku jarang bisa merasa fit dan segar saat setelah bangun pagi! (membela diri ceritanya~)

Oh iya, pernah juga baca, kalau sebelum tidur kita minum susu, maka kita akan bisa tertidur lelap, dan merasa segar setelah bangun. Padahal, beberapa bulan terakhir ini aku rutin minum susu, tapi aku gak mendapat pengaruhnya pas bangun pagi (kecuali memang, badanku jadi agak gemukkan~).

Lalu apa salahnya??? (jengjengjengjeng~~~ *musik horor*) Hmm, coba kuingat-ingat… Setiap setelah bangun tidur, hal pertama yang kulakukan adalah merapikan sprei kasur dan bantalnya, lalu mengecek ponsel apakah ada pemberitahuan facebook atau twitterAAAHHH!!! (kaget!)

Itu! Lupa aku! Kalau gak salah, pernah baca di blognya Bunda Lily, sebuah artikel bertajuk “Hanya 10 Menit, Rileksnya Sepanjang Hari“. Di sana dikatakan kalau ternyata, kegiatan pertama yang kita lakukan pada menit-menit awal setelah bangun tidur ternyata sangat menentukan kondisi tubuh dan semangat kita seharian! Gak percaya? Silakan berkunjung ke sana~

Nah, mungkin inilah yang biasa mengganggu mood-ku ketika hari senin (atau bahkan hari-hari biasa lainnya!). Ya, ya, mungkin aku akan mencoba untuk mengikuti semua saran yang ditulis di sana. Mulai dari merapikan tempat tidur, mendengarkan musik sejenak (yang bisa membangkitkan mood kita tentunya~),  meregangkan tubuh sebentar, dan tidak lupa, bercermin lalu tersenyum! Itu saran dari Bunda Lily~

Oke, semoga mulai hari ini, aku bisa menerapkannya setiap bangun tidur. Dan semoga saja, ada perubahan yang berarti setelah melakukannya. Terima kasih ya Bunda atas sarannya~ Dan kamu, yuk ikut mencobanya~

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s