Remedial Kimia dan Tim Aubade Kelas

Sekolah – Remedial Kimia dan Tim Aubade KelasKelasku terpilih menjadi tim Paskibra untuk upacara bendera senin depan, dan aku bertugas menjadi salah satu tim aubade yang barusan melakukan latihan pertama, sebelum kami mengerjakan soal remedial Kimia sepulang sekolah…

Halo, lama tidak nulis notes (maklum, kuota modemku habis, jadi baru bisa online sekarang~ *curhat*). Sebenarnya, ada satu kisah menarik di kehidupan saya yang ingin ditulis di sini. Namun, karena mood lagi gak bersahabat, maka saya tunda saja besok~ Jadi, kelas saya, XII IPA 1, telah dipilih sebagai tim Paskibra untuk upacara bendera senin depan. Hal itu dikarenakan sang wakil kepala sekolah kami merasa kasihan oleh tim Paskibra sekolah. Tim tersebut selalu tampil pada saat setiap upacara bendera di sekolah kami berlangsung.

Jadi gak heran, mereka pasti sangat capek karena sering bertugas. Belum lagi tim paduan suara/aubade sekolah yang setia menemani Paskibra saat upacara bendera berlangsung. Saya pikir, apa mereka gak capek ya, tiap upacara harus nyanyi dengan suara lantang. Dan gak tanggung-tanggung, tiap upacara, mereka wajib menyanyikan tiga buah lagu : “Indonesia Raya“, “Mengheningkan Cipta“, dan lagu mars sekolah kami. Huaaah, baru ngebayangin aja udah ngosh-ngoshan~ (lebay!)

Dengan itu, sang wakasek pun mengambil keputusan, untuk mengganti tim paskibra dan tim aubade yang bertugas setiap upacara senin pagi. Dimana setiap kelas bakal kebagian jatah untuk menjadi kedua tim tersebut. Dan tebak, kelas saya akan menjadi yang pertama melakukannya?! Pas dengar pengumuman ini saat upacara bendera dua minggu yang lalu, upacara yang tadinya khusyuk menjadi ramai dan penuh kepanikan, terutama di barisan kelas kami~ (paling heboh sendiri sih~)

Hari ini kebetulan kelas kami akan mengadakan remedial ulangan harian kimia. Yap, bayangkan saja, satu kelas tidak ada satupun yang lolos nilai standar! Remedial dilangsungkan dalam tiga gelombang. Dan saya berada di gelombang pertama. Karena remedialnya dimulai jam 13.30, maka masih ada waktu setelah pulang sekolah untuk latihan buat upacara nanti. Tim paskibra sudah turun ke lapangan untuk latihan baris-berbaris, sedangkan tim aubade berlatih paduan suara di kelas. (kasian yang paskibra kepanasan~)

Ternyata, membuat suara yang ‘bulat’ dan indah kedengarannya itu susah! Beberapa kali kami harus ambil suara dan membuat kerongkongan sakit. Tapi syukurlah, pada akhirnya, sedikit demi sedikit kami mulai terbiasa~ Setelah beberapa menit latihan di kelas (dengan suasana yang tetap gaduh~), kami memutuskan untuk ikut latihan di lapangan (istilah lainnya yaitu : gladikotor). Wiiih, belum apa-apa kami sudah disambut dengan sinar matahari yang sangat terik menyengat!

Lantas, sesegera mungkin gladikotor itu harus diselesaikan, sebelum otak kami meleleh sebelum digunakan buat remedial kimia nanti~ Dan syukurlah, gladikotor tadi bisa dibilang ‘sangat-sangat cukup‘ berhasil. Masih ada waktu buat istirahat sebelum remedial, waktunya jajan di kantin~ Tapi, saya hanya bisa beli es jeruk dengan biang gula itu saja (maklum seribuan doang harganya~). Namun, itu sudah cukup kok untuk sekedar melepas dahaga dan membuat kerongkongan saya kembali segar~

Dan kira-kira, lima belas menit kemudian kami dipanggil untuk segera mungkin ke kelas untuk remedial! Waaaks! Jujur, saya sangat tidak menyukai pelajaran yang satu ini, bersama kawan-kawannya (matematika dan fisika), setiap ulangan pelajaran ini saya sangat sering mendapatkan remedial!!! Kami sudah duduk sendiri-sendiri. Kelas kosong itu kini dipenuhi oleh 25 siswa gelombang pertama yang ‘siap-gak siap harus siap‘ untuk mengikuti remedial. Ternyata soalnya didikte! Diluar dugaan kami.

Yah, kalau begini sih pasrah aja~ Dari empat soal, yang berhasil saya jawab hanya ada tiga. Dan pas saya sampai rumah, saya mendapat pemberitahuan di grup kelas di Facebook, bahwa yang nilai remedial tadi yang lulus hanya 4 orang! (dari 46 siswa yang diremedial!) Ya sudahlah, lupakan saja~ Lagian, saya cukup senang hari ini, karena bisa menjadi bagian dalam tim aubade kelas untuk upacara bendera nanti. Semoga dengan ini, kelas kami bisa menjadi lebih solid lagi~

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s