Kembali Ngeblog~

Curhat – Kembali Ngeblog~ PopNote, mungkin merupakan satu-satunya media ‘curhat‘ yang paling bisa saya andalkan. Mulai dari curhatan yang tidak jelas, sampai curhatan yang agak serius. Maka dari itu, betapa berharganya blog saya ini… Yap, sekali lagi saya mau mengucapkan, “Halo, lama tidak berjumpa~”. Hehe, kangen banget rasanya nulis catatan harian di PopNote. Banyak banget kenangan-kenangan terlewat yang belum sempat saya tulis di sini. Namun, itu tidak akan terjadi lagi~

Hmph, notes terakhir yang saya buat adalah sebuah notes status yang berisi keterangan bahwa saya sedang mengikuti Ujian Tengah Semester 1 di sekolah saya. Waaaks, lihat tanggal terbitnya : 9 Oktober 2011!!! Itu artinya, saya udah gak ngeblog selama… 16 hari! Lebih dari 2 minggu saya gak ngeblog?! Bayangkan saudara-saudara!!! (lebay woy!) | Hiks, jadi ingat waktu pertama-tama punya blog… (muncul awan berisi kenangan lampau~)

…pas waktu awal-awal ngeblog, saya rajiiin banget nulis notes, baik itu notes bikinan sendiri, sampai notes yang berisi berbagai info-info yang saya temukan di internet. Dan dalam sehari, PopNote bisa berisi 4-5 notes baru perharinya!…

*bufff* (awannya meletus~). Ya, seiring berjalannya waktu (kayak lirik lagu deh~), dan semakin bertambahnya kesibukan saya, maka waktu untuk ngeblog pun menjadi semakin sedikit. Bahkan, untuk membuat satu notes saja harus mikir-mikir dulu~ Alasan paling klasiknya adalah : malas! Hehe, tak ada seorangpun di dunia ini yang bisa mengelak dari yang namanya rasa malas itu bukan? Termasuk saya, yang tingkat kemalasannya sedang tinggi akhir-akhir ini. *tertunduk malu*

Ah iya, mungkin ada yang bertanya, “bagaimana hasil UTS-nya?” (siapa juga yang mau nanya begituan~). Yah, bisa dibilang, hasil UTS saya biasa-biasa saja, sama seperti para pelajar SMA lainnya. Ada beberapa pelajaran yang mendapat nilai yang cukup bagus (paling tidak, di atas KKM sedikit~), dan ada pula pelajaran yang mendapatkan nilai yang ‘kurang memuaskan‘ (istilah ‘nilai buruk’ dalam kamus saya!).

Untuk nilai yang bagus, saya ucapkan, “matur sukseme (bahasa Bali yang artinya ‘terima kasih’) Tuhan, semoga saya dapat meningkatkan semangat belajar saya dengan nilai ini…” *sambil pegang kertas ulangan dan bercucuran air mata* Sedangkan untuk nilai yang ‘kurang memuaskan‘, saya ucapkan, “huweee~ masa’ nilaiku ancur-ancur begini~” | “apaaa!!! udah belajar semalam suntuk cuma dapat nilai segini?!” | “ya, mungkin saya harus belajar lebih rajin di pelajaran ini…” *hening*

Hehe, tapi, berapapun nilai yang saya dapatkan, toh itu semua juga hasil belajar saya. Dan terima kasih juga buat teman-teman sekelas atas kerja samanya, semoga kekompakan kita bisa selalu terjaga~ (lho???) Hmm, bahas apaan lagi ya? (ngubek-ngubek arsip PopNote) | Oh iya, kamu masih ingat dengan notes yang berisi pernyataan bahwa “saya gak berminat untuk mengambil les tambahan di luar sekolah”?

Di notes itu disebutkan bahwa, alasan saya untuk tidak mengambil les tambahan adalah : karena sekolah saya akan mengadakan PM (Pendalaman Materi) untuk kelas XII di SMA saya. Namun, apa yang terjadi? Sampai sekarang, PM di sekolah saya tidak kunjung dilaksanakan! Ya, sementara sekolah-sekolah lain sudah mengulang materi kelas X dan kelas XI di PM-nya, sekolah saya malah belum sama sekali~ Dan ketika murid-murid di kelas saya menanyakan alasan kenapa PM belum diadakan ke wali kelas kami, beliau berkata begini :

“PM belum diadakan karena banyak siswa yang mengikuti les tambahan di luar sekolah. Les tambahan itu sendiri kan biayanya mahal, jadi sayang ‘kan kalau sudah les, ikut PM lagi~ Maka dari itu, sekolah masih mikir-mikir buat mengadakan PM~”

JDUEEERRR!!! *suara petir* | Apa?! Kalau PM sampai tidak diadakan, bagaimana nasib saya dan beberapa siswa yang tidak mengikuti les tambahan karena sudah mengandalkan PM?!?! *suasana gaduh, histeris* Dan dengan pemikiran yang sangat panjang, serta hasil diskusi dengan orang tua saya, maka saya berniat untuk sesegera mungkin menarik kembali kata-kata bahwa “saya tidak akan mengambil les tambahan”.

Ya, saya pun akhirnya mendaftar di sebuah tempat les bernama QPC, dimana dua sahabat karib saya, Yunas dan Yogas, telah belajar di sana selama 2 tahun. Mengenai tempat les tersebut, akan saya ceritakan di notes selanjutnya. (itu juga kalau ada waktu~) Huaaah~ Puas rasanya bisa menyelesaikan notes ini. Terima kasih bagi kamu yang sudah berkunjung dan membaca notes ini. Sampai jumpa di notes berikutnya~ *ojigi*

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s