Ulangan Bertubi-tubi & Tugas Yang Menumpuk!

Sekolah – Ulangan Bertubi-tubi & Tugas Yang Menumpuk! Akhir-akhir ini, sepertinya guru-guru di sekolahku sedang semangat memberikan siswanya beberapa beban pelajaran yang sedikit menguras waktu, pikiran, dan tenaga. 3 hal : ulangan, tugas, dan pr!

Hai~ Duh, sekarang sudah mau di penghujung bulan November (eh, masa’ sih?), ya, kalau dihitung-hitung, sudah hampir sebulanan saya tidak menulis di PopNote *bersihin jaring laba-laba*. Tapi, sekarang saya sudah kembali!!! *krik-krik* Kau tahu, penyebab saya jarang ngeblog lagi, tak lain dan tak bukan ialah (lagi-lagi…) karena buuuaaanyak (lebay!) banget kegiatan saya di sekolah. Dan hal itu diperparah oleh kegiatan di luar sekolah : les!

Dan puncak dari kesibukan selama sebulan terakhir ini adalah minggu ini! Ya, bayangkan saja, perasaan, baru beberapa minggu yang lalu saya mengikuti ulangan tengah semester 1, tapi sekarang, hampir semua mata pelajaran mengadakan ulangan harian secara serempak! Misalnya saja, pas hari senin (14/11) lalu, dimana hari itu kelas saya (XII IPA 1) kena hukuman akibat telat masuk lapangan saat upacara bendera. Dan, setelah jam pelajaran ke-2 berakhir, para murid yang dihukum dipanggil turun ke lapangan.

Remedial Upacara“! Yap, kami harus mengikuti upacara ‘ulangan’ di siang yang terik itu! Kelas lain sih, hanya ada 2-3 murid doang yang dihukum, sedangkan kelas saya, ada sekitar 80% yang kena hukum~ Dan setelah bel pulang berbunyi, ternyata masih ada satu hal yang menghambat saya untuk pulang : ulangan Biologi bab Genetika! Aduuuh, kenapa gurunya minta ulangan di luar jam pelajaran sih?! Saya pun berpikir, “pulang-nggak-pulang-nggak…” *nyopot-nyopotin petal geranium*

Hmm, kelas kami kebagian ulangan jam 3, dan bel pulang bunyi jam 12:30. Dengan berat hati, saya putuskan untuk tidak pulang, dan belajar di kantin bareng teman-teman kelas saya. Dan syukurlah, saya bisa menyelesaikan ulangan hari itu dengan baik~ Setelah ulangan Biologi, saya dan beberapa teman saya mengerjakan tugas kesenian : melukis di atas kanvas. Dan mereka memilih rumah saya sebagai ‘workshop‘ kami. Ini sih tugas individu, namun, karena harga cat lukis agak mahal, maka kami putuskan untuk patungan beli cat, dan dipakai untuk bersama~ (ketahuan gak punya duit)

Kira-kira, dari jam 15:00-19:00 kami selesai melukisnya. Dan lukisan kami sudah siap untuk dinilai guru seni yang agak ‘sangar‘ itu. Kecuali lukisan saya, yang tampaknya masih harus diperbaiki pewarnaannya… (maklum, bisa gambar tapi gak bisa ngewarnain~) Besoknya (15/11), kelas kami harus mengikuti ulangan harian pelajaran Bahasa Indonesia. Ya, ya, soalnya ada 25 butir pilihan ganda. Dan kalau tidak teliti membacanya, maka jawabanku bisa-bisa salah total! (segitu mengerikannya kah?)

Dan sebelum pulang, kami mengadakan ujian praktik pelajaran komputer : menggambar di CorelDraw. Walaupun di rumah hanya ada netbook yang gak bisa di-instal CorelDraw, tapi ternyata, saya cukup lancar menjalani ujian praktik hari itu~ Pas hari rabunya (16/11) jam pertama kami disambut dengan ulangan harian PKn. Dengan sedikit ‘siasat jitu’, soal-soal mengenai sistem pemerintahan suatu negara itu terselesaikan. Ya, jujur, saya sama sekali tak tertarik dengan pelajaran ini… *nguap*

Baru beberapa menit lepas dari ulangan PKn, kami langsung di serbu ulangan Matematika : tentang program linear! Syukurlah, ketimbang bab sebelumnya (integral), bab ini saya sedikit mengerti. Tapi… Kenapa soal ulangannya susah amaaat!!! *latar belakang petir* Dan kau tahu, setelah pulang sekolah, masih ada satu ulangan lagi yang menanti kami : Biologi, bab Reproduksi Sel! WHAT?! Cuma selang 1 hari dari hari senin, rabu ini langsung ulangan Biologi lagi?! *mulut berbusa*

Dan di kamis kemarin (17/11) ulangan harian yang terakhir di minggu ini : Fisika bab Energi Magnet. Dan soalnya susah-susah gampang! Saya harus melakukan senam-senam jari untuk mengetahui arah medan magnet pada soal~ (kayak apaan tau deh!) Fiuuuh~ Kalau dipikir-pikir, rata-rata hampir semua pelajaran yang mengadakan ulangan harian di minggu ini memiliki 1 kesamaan : baru 2 atau 3 kali pertemuan, 1 bab pelajaran selesai! Ini pelajarannya yang terlalu cepat, atau otak kami yang terlalu lambat untuk mengetahui semua ini??? (lebay tingkat tinggi~)

Dan syukurlah, sekarang jumat, dan besok sudah sabtu. Setidaknya, saya bisa beristirahat sejenak  dari kepenatan ini. Dan, hei, rencananya, saya sekeluarga mau refreshing hari sabtu nanti. Mau jalan-jalan ke luar kota~ Terima kasih sudah membaca. Semangat terus ya~

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s