Ingin Memiliki : Oven!

Curhat – Ingin Memiliki : Oven! Kalau ditanya, “apa obsesimu yang terbesar di tahun ini?”, maka saya akan jawab : “mau punya oven!”. Ya, oven yang alat untuk memasak kue-kue itu loh~ Dan kamu tahu, di rumah saya belum ada alat yang bernama oven itu… (ngenes) Hiks, jadi ceritanya begini. Dari dulu, saya dan keluarga senang banget menonton acara-acara memasak di tv. Apalagi, kalau sang koki sudah mulai masak kue, biskuit, atau makanan panggang lainnya, bisa-bisa, air liur saya menetes dibuatnya~

Dan saat saya memperhatikan, setiap resep masakan yang (menurut saya) enak, semuanya harus dipanggang menggunakan oven! Huaaah~~~ Saya ‘kan gak punya oven… Oh iya, sebelum kami menempati rumah yang sekarang, dulu kami sempat memiliki oven. Itu juga ‘oven tangkring‘, oven yang digunakan dengan menaruhnya di atas kompor saat akan memanggang.

Oven tangkring ini ukurannya besar dan sangat membuat dapur sumpek. Apalagi, bahan ovennya sendiri seperti dari seng, yang notabene cepat berkarat. Seingat saya, oven ini hanya kami pakai 2-3 kali saja, karena setelah itu ovennya gosong dan berkarat. Kenapa bisa gosong? Hyahaha, karena saat itu kami masih menggunakan kompor minyak untuk memasak. Jadi, bagian bawah dan sekeliling ovennya pada menghitam dan susah dihilangkan~ Lalu, oven itu pun kami buang…

Sekarang, saya sangat ingin memilikinya lagi. Namun bukan oven tangkring, melainkan oven listrik! Ya, karena menurut saya, oven listrik itu lebih efisien menggunakannya. Lagipula, saya hanya akan menggunakannya untuk memasak kue-kue yang ringan saja~ Dan kamu tahu, setelah saya mencari-cari berbagai info, ternyata harga dari oven listrik ini lumayan mahal! Rata-rata, harganya kisaran Rp 500.000,- ke atas~~~ (nangis darah)

Hmm, belum lagi, sebentar lagi saya mau kuliah, dan waktu untuk di rumah sudah kurang dari 3-4 bulan lagi. Apakah saya harus mengurungkan niat untuk membeli oven itu ya… Tapi… Aaaghh… (mendadak galau~)

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s