Tempat Untuk Tidur

Curhat – Tempat Untuk TidurEmpuk, nyaman, tempat untuk bermalas-malasan dan yang terutama untuk melepaskan rasa lelah setelah seharian melakukan beberapa kegiatan. Ya, di mana lagi tempat paling pas untuk melakukan semua itu? Oke, ini adalah tempat tidur saya. Hmm, kurang lebih, sudah 11 tahun saya bersama tempat tidur ini (dibeli saat kami pindah ke rumah baru pada tahun 2001). Benda yang harus ada di tempat tidur saya itu : kasur, bantal kepala, bantal guling, dan kain selimut.

Kasur

Bagian terbesar dari sebuah tempat tidur, tidak lain dan tidak bukan ialah kasur. Orang bilang, kualitas tidur kita sangat ditentukan oleh kasur yang kita tiduri. Kalau kasurnya keras, mungkin kita akan mengalami susah tidur, yang akan berakibat buruk untuk kesehatan kita. Dan untung saja, kasur di tempat tidurku cukup empuk dan nyaman banget untuk tidur. Apa mereknya? Ups, gak mau promosi~ Yang jelas, sebelum dan sesudah beli kasur, dicek dulu apakah kasurnya itu empuk atau keras.

Mengeceknya sendiri harus ada caranya. Jangan malu, coba tidur-tiduran/duduk-duduk di atas kasur yang akan kamu beli! Jangan cuma dipencet-pencet pakai tangan doang~ Karena, harus ada ‘chemistry‘ diantara kasur dengan badanmu~ (halah, bahasanya~~~)

Bantal kepala

Hmm, saya paling gak suka kalau tidur gak ada bantal untuk kepalanya! Rasanya, leher dan pundak saya malah jadi sakit dan nyut-nyutan. Dan bantal kepala yang ideal menurut saya, adalah yang tidak terlalu tinggi, dan tidak terlalu rendah. (nah lho?) Yang penting nyaman. Kalau sudah dapat bantal yang nyaman, pasti tidur pun akan lebih nyenyak. Bahkan, bisa-bisa tertidur sampai ngorok (hihi, saya nggak pernah ngorok loh~). Atau mungkin, bantalnya jadi tadah liur? (iyuuuh, yang ini nggak banget!)

Bantal guling

Bentuknya panjang, sehingga bisa dipeluk-peluk (jiaaah, mau dong dipeluk-peluk~). Ada beberapa orang (termasuk saya) yang suka banget kalau tidur sambil memeluk guling. Err, entahlah, saya juga gak tau kenapa memeluk bantal guling itu bisa membuat tidur lebih enak.

Selimut

Dan benda terakhir adalah selimut. Selimut yang saya pakai sehari-hari hanya berupa kain batik yang super-duper lembut. Hmm, gak tau ya apa bahan kain itu, yang jelas, kain batik panjang itu sudah ada di keluarga kami sejak saya lahir (itu kata ibu saya). Ajaibnya, kain ini terasa sejuk bila dipakai untuk tidur siang, dan akan terasa hangat bila dipakai untuk tidur malam! Huaaah, sensasi tidur yang sangat-sangat bagus! Mungkin dikarenakan ‘sirkulasi‘ udara di kain ini begitu ‘aerodinamis‘? (eh???)

Hahha, sudahlah. Ngomongin tempat tidur, saya malah jadi mengantuk. Oh iya, bagaimana sih tempat tidur yang paling nyaman menurutmu? Hoaaahm…

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s