Hadiah Giveaway & Kopdar Singkat Pertama

Curhat – Hadiah Giveaway & Kopdar Singkat PertamaBiasanya para blogger di dunia maya ini sudah sering mendengar kata tersebut. Dan biasanya, giveaway itu merupakan sebuah kontes kecil-kecilan yang diadakan blogger kepada blogger lainnya dalam rangka memperingati sesuatu. Yap, kalau istilah blogger di Indonesia-nya adalah “tali-asih“, yang memang, tujuan diadakannya giveaway itu untuk mempererat jalinan tali persahabatan antar blogger. Dimana mereka bisa saling berbagi pengalaman lewat karyanya, lalu mendapatkan ‘reward‘ dari yang lainnya.

Eits, tunggu dulu! Di notes ini, saya bukan bermaksud untuk mengadakan giveaway ya! (pembaca pun kecewa~) Hehe, hari itu (jumat 27/1) pas mau berangkat sekolah (tepat sebelum beranjak ke kamar mandi), tiba-tiba ponsel saya berdering. Ada pemberitahuan 1 pesan singkat masuk. Pas dibaca, isinya begini :

Hei Agung..pagi..
Saya muam…
Sebelumnya selamat yah atas kemenangan kontes di blog saya,
Oh iya, hari ini ada di Bekasi gak? Bisa ketemuan gak? mw ksh hadiah

[27/01/2012 05:08:49]

Eh… (mikir sejenak~) EH?! Ini kak Muam?! Pemilik blog duniamuam itu?! Ya ampun, kenapa bisa sms ke nomor saya?! Sungguh, ini sebuah kejutan besar di pagi hari! Bahkan, mata saya yang setengah-melek pas baca sms jadi terbelalak karena baru sadar kalau itu dari kak Muam~ Oh iya, kamu masih ingat (atau malah ada yang belum tahu) kalau saya pernah ikut kontes giveaway-nya blog duniamuam? Waktu itu saya nulis notes [Ayo Ngeblog : Sebuah Kotak Harta Dalam Awan] untuk disertakan dalam kontes memperingati ulang tahun ke-4-nya blog duniamuam.

Nah, sangat-sangat tidak terduga, notes yang saya tulis tanggal 11 Desember 2011 lalu itu menang! Saya dikonfirmasi oleh sang pemilik giveaway lewat email, dan pas menelusuri ke blognya, eh, benar saja, nama saya terdapat di daftar para pemenang~ Oke, untung saja saya tidak teriak-teriak kegirangan di kamar, karena sadar baru jam 5 pagi. Dan saya langsung balas sms-nya, berkata bahwa hari itu saya sekolah. Dan betapa tambah terkejutnya saya, karena kak Muam ini mau nyamperin saya ke sekolah!!!

Oalaaah, ternyata dia tahu letak SMAN 10 Bekasi di mana, karena katanya, kak Muam sering lewat sana, dan rumahnya pun tidak terlalu jauh dari sana. Ya sudah, kami pun janjian bertemu jam 11:00, dan kak Muam akan tunggu saya di depan sekolah. Dan rencananya sih, sekalian mau ngajakin ‘kopdar’-an bareng. Cuma, kak Muam agaknya lagi sibuk, dan ternyata, dia sudah kopdaran duluan bareng kak Putri Amirilis [pemilik blog May I Speak?] serta kak Putri Rizkia [pemilik blog Rumah Usagi] pas beberapa hari sebelum kami akan bertemu! (hiks, kalian kenapa gak ngajak-ajak saya~)

Agak telat, pulang sekolah saya terhambat oleh sosialisasi kampus yang datang ke kelas-kelas. Padahal udah jam 11 lebih beberapa menit, sms dari kak Muam yang lagi nungguin di dekat sekolah malah membuat saya jadi merasa bersalah… Begitu sosialisasinya selesai, langsung saya turun ke parkiran, dan segera naik motor, pergi keluar sekolah untuk mencari dimana dia. Saya sms, katanya kak Muam lagi di depan lapangan tenis dekat sekolah.

Saya jalankan motor perlahan, mencari-cari sosok kak Muam yang sebenarnya. Jujur, karena saya (waktu itu) belum pernah sama sekali lihat wajahnya kak Muam, jadi agak sulit menemukannya di jalan ramai seperti ini! Dan syukurlah, akhirnya ketemu juga~ Saya langsung menyapa, dan bertanya apakah dia bernama kak Muam? Dan benar, orang yang tinggi besar, dan sedang tersenyum itu memang dia. Huaaa, kami langsung berjabat tangan, dan kenalan lagi lewat dunia nyata~~~

Oke, setelah jabat tangan, dia mengucapkan selamat karena saya telah menang dalam kontesnya. Dan dia berkata, hanya mau menyampaikan hadiah saja, karena masih sibuk dengan urusannya~ Sebuah tas yang belum tahu apa isinya. Dan katanya, dia gak bisa berlama-lama hari itu~ Hmm, tapi gak apa-apa kak, bisa bertemu dengan kak Muam secara langsung saja saya sudah senang sekali. Ya, mungkin inilah sensasi bertemu blogger yang notabene hanya dikenal di dunia maya secara langsung! Huaaah, kapan saya bisa bertemu dengan kalian para blogger???

Sekali lagi, terima kasih kak Muam~

Salam – Agung Rangga

  1. emang, yang paling seru itu ketemu sesama blogger yang sering ngobrol cuma via internet doang 😛 menyenangkan!

    Balas

    1. Iya dong.

      Balas

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s