Kopdar Perdana | Blogger Bekasi

Curhat – Kopdar Perdana | Blogger Bekasi. Kopdar! Yaaay, inilah mimpi saya selama ini sebagai seorang blogger. Ya, kalau belum pernah merasakan yang namanya kopi darat bareng blogger lain yang hanya kita tau lewat tulisan di internet, belum jadi blogger namanya~ Selamat hari minggu pertama di bulan Juni pals~ Hehe, kemarin (tepat) tanggal 1 Juni 2012, saya hadir dalam acara kopdar kecil-kecilan dengan 3 orang blogger Bekasi. Hahha, senang banget ketemu dan ngobrol dengan mereka~

* * * * *

Berawal dari hari senin (28/5), salah seorang narablog yang blognya bernama “thePOWER ofWORDS“, kak Dhila, mengirimi saya pesan lewat Whatsapp. Isinya, dia mengajak saya untuk kumpul-kumpul dengan blogger bekasi lainnya, pemilik blog “Rindrianie’s Blog“, teh Orin. Hehe, saya dan kak Dhila memang sudah punya rencana mau mengadakan kopdar kecil-kecilan ini, setelah saya dinyatakan lulus SMA nanti. Dan ternyata, rencana kami akhirnya terwujud juga. Apalagi, katanya teh Orin juga mau ikut, pasti seru banget tuh~

Hari rabu (30/5), kak Dhila bilang kalau teh Orin mengajak kami untuk kopdar di sebuah foodcourt bernama “Soto Ceker Pak Gendut” yang berada di wilayah Bulevar Hijau – Bekasi pada hari jumat (malam sabtu) sekitar pukul 19:00 WIB. Ya, saya sih oke-oke saja, mengingat sekarang saya sudah tidak ada kegiatan sibuk lagi (tinggal menunggu ijasah SMA doang~).

Nah, tadinya, kopdar ini sempat mau diundur, karena ada seorang narablog lagi, pemilik blog “Catatan Usagi“, kak Putri (para blogger pasti udah kenal dia) yang mau ikut acara kopdar ini. Dari hari jumat, diundur ke hari minggu. Namun, ternyata malah teh Orin yang gak bisa hadir pas hari minggu. Jadilah kak Putri yang mengalah, sehingga kopdar tetap dilaksanakan hari jumat.

* * * * *

Hari-H pun tiba, jumat (1/6)! Tak sabar menunggu jam 19:00, tiba-tiba ada pesan singkat dari kak Dhila. Dan katanya, kak Putri jadi ikut hari ini! Setelah konfirmasi dengan teh Orin, akhirnya kami berempat sepakat untuk mengundur waktu kopdar ke pukul 19:30~ Sekitar jam 19:30-an, akhirnya saya on-the-way ke ‘TKP(tempat kopdar perdana). Setelah menanyakan lokasi foodcourt-nya ke teh Orin (yang ternyata dia udah sampai duluan di sana!), dengan menggunakan sepeda motor, saya menyusuri malam sabtu yang ramai~ (malam sabtu itu jumat malam kan?)

Dan akhirnya saya sampai! Dan hebatnya, pas saya memarkirkan motor, kak Dhila dan kak Putri juga baru tiba di sana! Terlihat juga teh Orin bersama suaminya sudah menunggu kami di meja luar foodcourt ini. Setelah bersalaman dengan semuanya, kami bertiga yang baru tiba pun segera memesan makanan. Semuanya memesan menu andalan foodcourt ini, “soto ceker“! Hanya kak Dhila dan kak Putri yang pesan tambahan nasi, kalau saya karena sudah makan malam di rumah, tidak memesan nasi.

Sembari menunggu makanan tiba, kami mulai mengobrol soal blog. Dan ternyata, suaminya teh Orin pamit duluan. Loh, teh Orin ditinggal dong? Hehe, ternyata lagi, teh Orin dan suaminya bawa motor sendiri-sendiri~ Makanan datang! Sambil menikmati soto ceker yang hangat, kami melanjutkan ngobrol. Banyak sekali yang menjadi bahan obrolan kami malam itu. Dan sambil mengobrol, saya juga memahami satu persatu blogger yang ada di hadapan saya ini.

Setelah bertemu langsung dengan orangnya, ternyata kak Dhila ini orangnya ramah. Hehe, blogger yang sering banget membuat resensi film dan buku ini sedang aktif-aktifnya membuat postingan foto “Weekly Photo Challenge” di blognya. Dimulai dari blogger yang suaranya imut banget ini.

Kak Dhila inilah yang pertama kali mengajak saya untuk membuat acara kopi darat ini. Dan setelah ditelusuri, ternyata rumahnya berjarak cukup dekat dengan rumah saya. Rumahnya itu dekat dengan tempat les saya dulu. Tapi gak apa-apa teh, yang penting niatnya kan baik~ Oh iya, dia juga bercerita mengenai perjalanannya ke gunung Bromo, duuuh, sepertinya seru banget tuh merasakan sejuknya alam Bromo.

Selanjutnya teh Orin. Blogger yang satu ini orangnya sangat kalem, dan aksen sunda-nya sangat terasa, geulis pisan pula~ Dia banyak sekali bercerita mengenai perjalanannya. Salah satu cerita yang paling lucu, soal perjalanannya ke Kepulauan Seribu. Lah, kami kira dia mau liburan, ternyata mau ikut kegiatan aksi membersihkan sampah~ *gubrak*

Oh iya, dia juga banyak memberi nasehat pada saya (yang notabene baru mau kuliah), soal jangan malas, jangan sering nunda-nunda, dan dikasih tips mencontek segala pula~ Kami semua dibuat tertawa terpingkal-pingkal (duh lebay bahasanya) karena guyonan-guyonan khas kak Putri~ Dia juga terkenal susah memanajemen waktu, tapi, kalau berusaha pasti bisa kok kak!Dan yang terakhir kak Putri.

Huaaah, orangnya ternyata lebih cerewet dan lebih seru dari yang saya bayangkan! Selama ini saya hanya baca tulisan-tulisan di blognya saja sudah bisa bikin saya ketawa, lah ini ngobrol langsung dengan orangnya! Hehe, kak Putri ini banyak bercerita mengenai tugas tesis kuliahnya yang tak kunjung selesai. Ya, ya, padahal katanya dia sudah punya “niat suci” untuk menyelesaikan tesisnya, namun selalu gagal~

Bagaimana dengan saya? Hehe, ya, saya sih lebih ke “pendengar yang baik“. Saya juga bercerita mengenai rasanya lulus SMA, dan akhirnya udah mau kuliah di Bandung. Hehe, maafkan saya ya kak, kalau ngobrol bareng saya jadi agak garing~ Sekitar jam 21:00, kami semua beranjak pulang.

Dan kejutan~ Ternyata teh Orin yang mentraktir kami bertiga~ Oooh, terima kasih banyak ya teh~ Sempat lupa, ternyata kami belum sempat foto-foto! Lucunya, semua segera mengeluarkan ponselnya, dan menodong mbak pelayan yang mau membersihkan meja untuk memotret kami.

Kopdar Perdana Blogger Bekasi

Kopdar Perdana Blogger Bekasi

Akhirnya, kami pulang. Teh Orin naik motornya sendiri, kak Putri naik Ojek, dan saya yang mengantarkan kak Dhila (karena rumah kami dekat). Tak lupa saya meminta hasil foto dari ponsel kak Dhila, dan di rumah saya edit lagi (thanks kak untuk foto kopdarnya). Sampai di rumah, segera saya buka notes di ponsel. Sambil tiduran di kasur saya mulai mengetik draft untuk notes PopToday hari ini. Tentang bagaimana serunya kopi darat bersama blogger-blogger Bekasi. Thanks pals, see you on the next kopdar~

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s