Toshiba Satellite L740

Gadget – Toshiba Satellite L740. Apa pentingnya sebuah perangkat seperti notebook (laptop) bagi seorang blogger dan calon mahasiswa desain? Dua kata: PENTING BANGET! Ya, memiliki sebuah laptop yang dapat memenuhi hampir semua kebutuhan sehari-hari merupakan impian saya. Dan nyatanya, impian tersebut telah menjadi nyata~

Selamat pagi~ Hahha, akhirnya saya bisa nulis notes lagi. Soalnya, kemarin-kemarin pas mau nulis ada aja hambatannya. Terutama, kecepatan internet yang melambat! Ya, apalagi kalau bukan disebabkan oleh kuota yang habis (memang gak bisa irit kuota~). Ah, sudahlah, yang penting sekarang udah gak lagi~

Kamu tahu, saya pertama kali mulai ngeblog ketika saya dibelikan sebuah netbook dan modem oleh ayah saya. Netbook yang bermerek Acer Aspire One Happy berwarna hijau itulah yang menemani karir (cie elah, karir~) ngeblog saya selama 1 tahun belakangan ini. Dan tentu saja, dilengkapi modem gsm dengan operator Telkomsel.

Dan selama satu tahun ini, sudah banyak sekali notes-notes yang saya terbitkan di blog ini, hasil ketikan saya di netbook itu. Netbook itu juga telah membantu saya dan adik-adik saya dalam menyelesaikan tugas sekolah, serta mencari berbagai informasi yang kami butuhkan di internet.

Sekarang, saya sedang mempersiapkan diri untuk kuliah. Ya, sekedar info, ini buat kamu yang belum tau aja ya, saya akan kuliah di Universitas Telkom Bandung, jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Nah, menurut analisa saya (analisa apa lagi coba?), untuk masalah mendesain-desain di netbook yang saya miliki saat ini memang agak sulit.

Hal ini dikarenakan spesifikasi netbook yang rendah, sehingga akan mempengaruhi kinerja netbook tersebut dalam menjalankan software pengolah gambar/desain. Ya, saya sendiri telah merasakan sendiri hal itu. Pas saya memasang software pengolah grafis CorelDraw X4 misalnya.

Saat akan menjalankan program tersebut, netbook saya sempat beberapa kali mengalami lag(yang biasanya bertuliskan Not Responding). Sedangkan saat itu, saya harus menyelesaikan tugas akhir untuk ujian praktek mata pelajaran TIK di sekolah yang memang benar-benar membutuhkan aplikasi CorelDraw.

Belum lagi saat menjalankan software pengolah grafis favorit saya GIMP. Huaaah, untuk membuka programnya sendiri saja membutuhkan waktu sampai 2 menitan. Jadi, kebayang kan bagaimana repotnya saya pas menghadapi berbagai cobaan tadi~

Ya, memang agak berlebihan juga sih. Secara netbook diciptakan untuk membantu pekerjaan yang ringan-ringan, seperti berselancar di dunia maya, atau sekedar mengetik-ngetik di Microsoft Office. Karena sifat netbook yang kecil dan praktis dibawa kemana-mana, maka spesifikasinya pun dibuat sedemikian rupa hingga cukup pas untuk keperluan sederhana.

Dan untuk itulah saya berusaha kembali merayu membujuk ayah saya agar beliau mau membelikan sebuah notebook (laptop) untuk saya kuliah nanti. Ternyata cukup susah! Kata beliau, pakai saja netbook itu dulu pas kuliah nanti. kalau ada uang, pasti bakal bapak belikan kok~. Hiks, jujur, saya antara kasihan pada orang tua saya dan kasihan pada diri saya sendiri saat itu.

Sempat putus asa karena bakalan bawa netbook Acer itu kuliah nanti, mood saya berhari-hari menjadi buruk, yang akhirnya membuat saya mogok ngomong (hahha, kayak anak kecil ya, ngambek!). Jadi, saya hanya ngomong seperlunya saja, dan itupun kalau diajak ngomong (lebih tepatnya ketika orang tua menyuruh saya~).

Tapi akhirnya saya mendapat satu titik cerah yang datang dari ibu saya. Katanya, ayah saya mau membelikan laptop beberapa hari lagi. Senang? Banget! Namun, penasaran juga sih, kapan sebenarnya mau dibelikan??? (jujur, ini salah satu sifat buruk saya: gak sabar! pengen semuanya buru-buru!)

Dan setelah hampir mengalami penundaan, akhirnya tepat hari minggu kemarin (1/7) saya dan ayah beserta kedua adik saya pergi ke mall. Tadinya saya berencana untuk mengajak ayah saya ke Bekasi Cyber Park (BCP), karena di sana katanya pusat komputer dan elektronik terlengkap di Bekasi. Namun, karena saya mengajak serta kedua adik saya, saya takut di BCP itu gak ada arena bermainnya (secara si bungsu Arya pengen banget main di semacam TimeZone).

Untuk itu, saya memutuskan untuk ke Metropolitan Mall (soalnya di sana ada arena bermainnya), karena di mall inilah saya dibelikan netbook Acer itu. Dan setelah masuk, kami berjalan memutar-mutar mall yang sedang ramai itu (maklum, namanya juga hari minggu~). Lalu sampai di pusat komputer saya mulai melihat-lihat beberapa toko yang menjual laptop.

Masuk ke dalam salah satu toko, dan langsung disambut pertanyaan sedang mencari laptop yang seperti apa mas. Saya jawab saja untuk desain kira-kira yang mana ya?. Dan langsung saja si pelayan tersebut menunjukkan beberapa laptop keluaran terbaru, yang sayangnya, harganya teramat mahal untuk budget kami.

Yang di kisaran harga 4 jutaan ada? pertanyaan saya tersebut langsung dapat respon yang cepat. Si pelayan toko menunjukkan beberapa laptop yang cocok untuk saya. Dan akhirnya saya kepincut juga dengan satu laptop bermerek Toshiba. Ya, laptop bertipe Satellite L740 warna hitam itu benar-benar menarik saya~

Dan ketika ditanya harganya, laptop itu seharga 4,6 juta. Dan saya pun menoleh ke ayah, dan syukurlah, beliau mau membelikan laptop ini (thanks dad!). Setelah selesai memilih, laptop itu langsung dipasang program dan sistem operasi Microsoft Windows 7. Syukurlah biaya pemasangan program gratis~ Tapi, cukup lama kami menunggu di toko tersebut sampai semua program selesai dipasang.

Setelah ±1 jam menunggu, akhirnya selesai juga~ Tak lupa saya juga membelikan screen-protector agar layarnya aman, serta modem baru merek SpeedUp yang di-bundling dengan operator Telkomsel. Total semuanya pas 5 juta. Sebelum pulang, kedua adik saya belanja komik di Gramedia, dan kami juga membeli 1 dus kecil Dunkin Donuts~

Hiks, saya benar-benar bersyukur memiliki ayah sebaik beliau. Thanks God, thanks Dad. Saya janji akan bisa membanggakan kedua orang tua saya dengan bantuan laptop ini. Semoga laptop ini benar-benar bisa bermanfaat untuk saya kuliah nanti. Hehe, terima kasih sudah membaca~

Salam,
Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s