19 Tahun | dan hari-hari pertama di Bandung

Curhat19 Tahun | dan hari-hari pertama di Bandung. Benar-benar tidak terasa. Hmm, yaa, begitulah kira-kira mengenai gambaran perasaan saya di hari ini. Oh iya, kamu tahu, ini adalah notes perdana saya yang ditulis di kota kembang, Bandung. Yap, sekarang saya sudah menjadi mahasiswa, yag berusia 19 tahun.

Di notes kali ini, saya akan tulis beberapa momen yang sudah terjadi selama beberapa hari selang notes terakhir yang saya terbitkan di PopNote (baca: 3 Jam Packing). Hehe, cuma sekilas-sekilas doang sih, jadi nggak terlalu mendetail. Tapi masih tetap worthy untuk dibaca~


• Pindah ke Asrama

Sesuai peraturan mahasiswa baru angkatan 2012 ini, maka mau-nggak-mau saya harus tinggal di asrama. Asrama putra terletak di sebuah gedung apartemen di kawasan Buah Batu, Bandung, yang namanya Apartemen Buah Batu Park. Dari ekspektasi (err, bahasa mudahnya apa ya?) saya sih, kayaknya bakalan keren banget nih tinggal di apartemen, tapi nyatanya, kualitasnya biasa saja tuh.

Kamar saya dihuni oleh 4 orang, dan keempat-empatnya berasal dari daerah yang berbeda-beda. Ada dari Tasikmalaya, Lampung, dan Bali (dan saya sendiri dari Bekasi). Tak perlu waktu lama, kini kami berempat sudah jadi teman akrab, ditambah lagi, penghuni 1 lantai yang semuanya dari jurusan DKV juga ramah-ramah~ Ya, semoga saja persahabatan kami semua bisa bertahan lama, dan semoga saja, saya bisa menjadi pribadi yang menyenangkan buat mereka~


• OKMB

Yap, di kampus saya (baca: Institut Manajemen Telkom) ospek atau pengenalan kampus dinamakan dengan OKMB alias Orientasi Kegiatan Mahasiswa Baru. Dan kebetulan, di angkatan 2012 ini ada 3 macam OKMB yang wajib kami ikuti: OKMB Sekolah, OKMB Jurusan, dan OKMB Kampus. Untuk OKMB Sekolah dilaksanakan 1 hari, OKMB Jurusan 2 hari dan OKMB Kampus 3 hari.

Di awal masuk, sebelum OKMB Sekolah diadakan yang namanya sosialisasi OKMB. Jadi, kalau dihitung-hitung, 1 minggu kami harus berjuang untuk mendapatkan sertifikat telah mengikuti OKMB ini, yang konon katanya bakal dipergunakan saat mau kelulusan~ Oh iya, liputan selengkapnya mengenai OKMB ini akan saya tulis di notes berikutnya~


• Kuliah dan Tugas

Setelah berakhirnya OKMB, maka dimulailah karir saya sebagai seorang mahasiswa jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual). Pas awal masuk, kami mahasiswa DKV yang kurang-lebih berjumlah 118 mahasiswa dibagi menjadi 3 kelas besar (masing-masing kelas diisi 40-an mahasiswa) dan 5 kelas studio kecil (yang diisi 20-an mahasiswa).

Begitu pula dengan jadwal mata kuliah. Hahha, jangan harap deh jadwal kuliah bakal sama dengan jadwal pas masih di SMA~ Kadang masuk jam 7 pagi, kadang jam 1 siang, bahkan bisa jam 4 sore! Ya, tentu di awal-awal masih kerepotan, namun lama-kelamaan pasti terasa biasa kok. Dan percaya atau nggak, pas awal masuk kuliah kami sudah disodorkan beberapa tugas! Hampir tiap mata kuliah ada aja tugasnya~


• 19 Tahun dan Sepeda

Nah, hari ini (10 September 2012) adalah saat dimana saya, I Gusti Agung Rangga Lawe genap berusia 19 tahun (gak terasa ya, tahun depan udah kepala 2). Masih ingat banget dengan notes yang saya tulis di tahun lalu mengenai 18 permohonan saya di usia 18 tahun (baca: 18 Wishes | selamat ulang tahun~).

Dan seperti biasa, saya selalu memberikan hadiah kepada diri saya sendiri (agak terdengar miris ya). Tahun ini, setelah minta ijin ke ortu, saya membeli sebuah sepeda gunung. Setelah berkeliling-keliling kota Bandung bersama salah satu teman sekamar saya (Cecep namanya), maka dapatlah sepeda itu. Harganya cukup murah, dan kualitasnya juga lumayan bagus. Setidaknya, semoga saja bisa awet untuk saya pakai kuliah~


Nah, kira-kira begitulah hari-hari pertama saya di Bandung. Dan cukup kangen sama tradisi di rumah saya, dimana setiap ada yang ulang tahun, pasti bakal dimasakin ayam bakar~ Tapi gak apa-apa, saya harus kuat untuk bertahan merantau, jauh dari keluarga, dan harus bisa hidup mandiri, demi meraih apa yang saya cita-citakan (cie elah, bahasanya~)

“Selamat ulang tahun I Gusti Agung Rangga Lawe”

Salam Agung Rangga, 19 Tahun

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s