Sempat Pulang | part 1

Curhat – Sempat Pulang | part 1. 2 minggu ini (minggu kemarin dan minggu ini) merupakan pekan UTS di kampus saya. Kenapa dibagi jadi 2 minggu itu saya gak tau, yang jelas, minggu kemarin UTS-nya hanya berlangsung 3 hari (senin, rabu, kamis). Dan di hari kamisnya, saya pulang ke Bekasi~

Hmm, sudah lama sih saya merencanakan untuk pulang ke rumah, yaa salah satu alasannya karena saya sering banget melihat teman-teman saya yang pulang kalau lagi hari libur. Lagi pula, sekalian mengobati rasa kangen dengan keluarga di rumah juga~


• Perjalanan ke Rumah

Kebetulan banget, 3 hari itu (jumat, sabtu dan minggu) merupakan libur hari raya Idul Adha, sekaligus long weekend! Makanya, beberapa hari sebelumnya, saya sudah membuat janji dengan seorang teman saya yang juga kuliah di jurusan yang sama (DKV), Irvan namanya, untuk pulang ke Bekasi bareng. Dan kami memutuskan untuk pulang pas Kamis (25/10) sorenya.

Dari asrama, saya, Irvan dan temannya Irvan (yang kebetulan merupakan teman kami pas waktu SMA, tapi dia kuliah di ITT), Hira, berangkat ke terminal Leuwihpanjang. Dan disana, pas banget, kami dapat bis terakhir yang jurusan Bandung-Harapan Indah (ada lagi sih bis lainnya yang ke Bekasi, tapi nanti turunnya jauh banget dari rumah).

Tiket bisnya murah, hanya 37ribu rupiah kalau gak salah. Bisnya berangkat pukul 17:00, dan karena di jalan agak macet, sampai di Harapan Indah (Bekasi) sekitar pukul 20:00. Hahha, untung saja pas turun dari bis, saya sudah dijemput oleh adik saya, si Dewi. Dan kami berdua sampai di rumah sekitar pukul 20:30, tentu saja karena jalan menuju rumah juga sangat ramai~

Dan sampai di rumah, saya pun disambut dengan kedua orang tua saya, serta adik bungsu saya, si Arya. Huaaaaah, saya ada di rumaaaah!!! Kangen banget dengan suasana rumah ini. Dan terutama, kangen dengan hawa Bekasi yang berbeda 180° dengan Bandung: panas! Dan, bagian dengan hawa terpanas di rumah kami yaa, kamar saya dan Arya~

Setelah mandi (biar mandi malam-malam, tetap aja gak dingin), saya sembahyang. Hiks, sudah berapa lama saya gak kembali mencium aroma dupa, dan melakukan kramaning sembah dengan bunga. Dan setelah sembahyang, saya langsung disuruh makan malam. Wuaaaah, kangen banget nih sama masakan mama, terutama ya ayam panggangnya ini~ *makan lahap*

Kira-kira, sampai pukul 23:00 saya masih mengobrol dengan keluarga saya. Obrolannya sekitar apa kegiatan saya di Bandung, pokoknya sekitar tentang kampus. Dan berhubung besoknya kami sekeluarga mau mekemit (menginap) untuk sembahyang di Pura Gunung Salak (Bogor), maka saya pun memutuskan untuk tidur. Tidur di kasur lama, yang empuknya gak ada tandingannya~


• Hari pertama di Pura Gunung Salak

Jumat (26/10) pagi-pagi sekali, keluarga kami berangkat ke Bogor, tepatnya ke Pura Gunung Salak. Dan perjalanan hari itu cukup lancar, karena hanya 2,5 jam kami sudah sampai di sana. Kenapa memilih berangkat pagi? Kata ibu saya sih biar lebih puas di sana. Hmm, iya juga sih, setelah lama disibukkan dengan tugas perkuliahan, pikiran, badan dan hati saya butuh banget yang namanya refreshing.

Dan memang, gak ada yang lebih baik dari segarnya hawa di gunung~ Saya hirup dalam-dalam setiap nafas yang saya ambil, agar energi positif bisa memenuhi tubuh saya~ *halah*. Oh, sampai di sana, kami disambut oleh Abah dan Emak, pemilik warung di bawah pura, yang sudah kami anggap keluarga sendiri. Beliau sudah tua, tapi sangat baik pada keluarga kami.

Ya, cuma pas libur panjang begini kami sekeluarga bisa ke sini. Soalnya, sulit banget menemukan waktu yang pas agar seluruh anggota keluarga bisa ikut liburan (terutama dengan jadwal kerja ayah saya~). Sembahyang bersama, ditemani dengan hawa yang semakin sejuk (walaupun siang itu sinar mataharinya lagi terik-teriknya~).

Malamnya hujan! Ya, hujan deraaas banget. Senang banget deh dengan yang namanya bau hujan, karena baik di Bekasi maupun di Bandung, hujan sangat-sangat-sangat jarang terjadi, gak tau kenapa. Mendengar suara hujan, membuat pikiran saya teduh. Sehingga kami bisa tidur nyenyak pas mekemit di sana~


Bersambung ke: Sempat Pulang | part end

Nah, notesnya sampai sini dulu ya~ Hehe, akan saya lanjutkan di notes berikutnya~

Salam Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s