Curhat

Selamat Datang, Hujan

Selamat Datang, Hujan

Curhat – Selamat Datang, Hujan. Hmm, halo semua~ Hehe, maaf baru bisa muncul lagi sebagai pemilik notes-notes di blog ini Err, baiklah, saya menulis notes ini di Bekasi loh, karena saya sedang liburan di rumah~ Dan di liburan kali ini, saya akan menceritakan berbagai kisah seru yang saya alami selama satu semester di Bandung.

Baiklah, kau tahu, saya baru bangun dari tidur siang, dan langsung nulis notes ini. Sebenarnya sih notes ini hanya sekedar intermezzo saja, sebelum saya menulis notes-notes yang lebih berat nantinya (memang bakal seberat apa sih?). Jadi, saya mohon maaf kalau notes ini jauh dari kesan serius~


Ah, musim hujan tiba! Saya sangat suka hujan, mulai dari aroma hujan yang khas, suara tetesan air yang jatuh, cahaya kilat yang menyambar-nyambar, sampai suara petir yang menggelegar dan banjir yang ditimbulkan~ Hahha, yap, semua yang berbau musim hujan adalah hal yang sangat menyenangkan untuk diamati~ (kurang kerjaan amat ya)

Di Bandung sendiri sudah sejak awal desember hujan mulai membasahi kota kembang. Dan kamu tahu, pernah suatu sore pas saya berada di kamar asrama (di lantai 14), hujan badai datang! Ya, hujan lebat yang disertai angin kencang itu mengguyur Dayeuhkolot dan sekitarnya!

Btw, di Dayeuhkolot a.k.a Dakol (kecamatan dimana saya tinggal di Bandung), cuaca merupakan hal yang sangat menarik untuk diamati di musim hujan ini. Pagi sampai siang hari (sekitar sampai pukul 13:00) cuaca di Dakol adalah panas dan terik. Namun, pas sore menjelang malam hari, cuaca di Dakol hujan deras, dan dingin!

Hmm, mungkin gak cuma di Dakol doang sih yang begitu, tapi memang itu kenyataannya. Hehe, dari dulu, saya selalu ingat kata orang,

Kalau siangnya panas terik, pasti sorenya hujan lebat

Dan memang, hal itu benar adanya. Tapi, sepertinya hanya berlaku pas musim hujan saja.

Eh, dengar-dengar sudah ada beberapa wilayah di Indonesia yang mendapat imbasnya musim hujan ini ya? Iya, banjir~ Huehehe, dulu pas masih jaman SD-SMA, kalau sudah mendengar kata banjir pasti saya girang banget! Ya, karena sekolah saya (baik dari SD, SMP, dan SMA) tak bisa lepas dari yang namanya banjir.

Dan kalau sudah banjir, pasti sekolah meniadakan kegiatan belajar-mengajar hari itu. Dan kalau banjirnya parah, bisa 2-3 hari para murid diliburkan~ Tapi, ada juga loh sekolah yang mewajibkan muridnya untuk tetap masuk pas banjir. Alasannya, mungkin biar murid-muridnya bisa bantuin bersih-bersih kelas, agar meja dan kursinya gak terendam banjir~ (ngahahaha~~~)


Hmm, segini dulu deh notes kali ini. Oh iya, karena ini tanggal 25 Desember, maka saya mengucapkan,

Selamat Hari Raya Natal

Salam Agung Rangga

Iklan

0 comments on “Selamat Datang, Hujan

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: