Halo Mira~ | dan 5cm

Curhat – Halo Mira~ | dan 5cm. Rabu, 26 Desember 2012 kemarin merupakan hari yang sangat menyenangkan! Karena saya, bersama kedua teman saya yang salah satunya sudah lama tidak bertemu kembali, jalan-jalan sekaligus menghabiskan waktu yang saya rasa, terlalu singkat, di sebuah mall di Bekasi.

Sebelumnya, kami memang sudah berencana untuk bertemu lagi, mumpung sedang liburan. Oh iya, kami adalah geng yang sudah lama bersahabat (dari SMP), terdiri dari 5 orang yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Dan saya sangat bersyukur karena bisa memiliki teman seperti mereka, GSL.


Janjian

Hehe, sepertinya sudah ada beberapa notes tentang saya bersama GSL di PopNote. Kalau kamu belum tahu, ini singkatnya tentang apa itu GSL…

GSL (Gak Secret Lagi) merupakan geng yang terdiri dari 5 orang: SayaYunasYogasMira, dan Fani. Dari SMP kami sudah sering berkumpul dan bermain bersama, jadi, mereka sudah saya anggap seperti saudara sendiri. Namun, masing-masing dari kami sudah kuliah dan tinggal di tempat yang berbeda-beda.

Saya kuliah di Bandung, Yogas juga di Bandung (tapi, jarak tempat saya dan Yogas sangat jauh, dan kami jarang bisa bertemu di Bandung), Fani di Jakarta, Mira di Semarang, dan Yunas di Turki (dapat beasiswa kuliah di luar negeri). Tapi, kami tetap menjaga komunikasi dan hubungan dengan baik, lewat sms, chatting, dan jejaring sosial.

Dan beberapa hari yang lalu, Mira mengabari kami lewat grup Whatsapp, bahwa natal tahun ini dia bakal ke Jakarta! Wooow, sudah lama sekali saya tidak bertemu dia. Begini, pas waktu SMA kelas XI di awal-awal semester 1 (kalau gak salah), secara mendadak si Mira pindah rumah dan sekolah ke Surabaya!

Ya, sebenarnya, pas SMA itu, saya, Yogas, Yunas, dan Mira 1 sekolah (sedangkan Fani di sekolah lain, tapi masih sama-sama di Bekasi), tapi, tanpa tau apa sebabnya, tiba-tiba saja Mira pindah! Huah, kami pun merasa sangat kehilangan Mira saat itu… Gak ada kabar apa-apa, tau-tau dia pindah…

…Oke, sekarang kan Mira mau ke Jakarta, lantas, kami akan bertemu lagi dengannya. Dan kami memutuskan untuk janjian bertemu di Mall Metropolitan Bekasi, hari Rabu tanggal 26 Desember 2012. Ternyata, setelah yang lain dihubungi, yang bisa hadir hanya saya, Yogas dan Mira (Yunas ‘kan masih di Turki, dan Fani masih ada kuliah).


Ketemuan

Esoknya Yogas mengajak saya untuk berangkat jam 11:00. Karena bosan di rumah, maka saya iyakan saja. Naik angkot, perjalanan ke MM (Mall Metropolitan) 1,5 jam (wajar sih, lumayan jauh, jalanan cukup macet, dan ini angkot), sedangkan mira baru berangkat dari Jakarta…

Sembari menunggu Mira, kami berdua jalan-jalan mengitari mall yang cukup luas ini. Di sana kami mampir ke toko buku (saya beli 2 komik loh~) dan toko mainan (duuuh, ngiler sama tamagotchi yang baru~~~). Tapi, saking lamanya nungguin Mira, kami memutuskan untuk lihat-lihat dan keluar-masuk ke toko-toko gadget, ponsel, pakaian, sepatu, dan macam-macam (tapi gak beli apa-apa sih…).

1 jam…2 jam…3 jam… tapi si Mira belum datang juga. Terjebak macet katanya. Karena sudah bosan mengelilingi MM, maka kami menyeberang ke mall sebelah MM, BCP (Bekasi Cyber Park). Saya kira di sana bagus, ternyata di sana sepi, tidak seramai di MM. Dan di sana kebanyakan menjual ponsel, gadget dan komputer (mirip-mirip BEC/Bandung Electronic Center atau ITC Roxy Jakarta).

Akhirnya gak beberapa lama kemudian, kami dapat kabar kalau Mira sudah mau sampai~ Berhubung kami janjian untuk bertemu di MM, maka kami kembali lagi ke sana (cuma nyeberang jalan doang sih~). Cuaca mulai gerimis. Sampai akhirnya, sekitar pukul 16:30 si Mira sampai di sana~~~


5cm

Si Yogas mengusulkan kami untuk menonton di mall samping MM, Giant Mega Bekasi. Akhirnya kami menyeberang lagi, dan sampai di sana, kami segera ke XXI, pesan 3 tiket film (Rp 40000 satu tiket), dan saya beli air minum (mahal banget, yang biasanya sebotol Ades cuma Rp 2000, di sana jadi Rp 6000!).

Halo Mira~ dan 5cm

Halo Mira~ dan 5cm [sumber: dwikisetiyawan.files.wordpress.com]

Karena sudah cukup sore, waktu kami untuk berkumpul tinggal sebentar. Kami memutuskan untuk menonton film yang lagi booming akhir-akhir ini, 5cm. Ya, biarpun sudah pernah baca novel dan komiknya, tapi saya tetap saja penasaran dengan kisah 5 sahabat (sama seperti GSL) dengan petualangannya di puncak Mahameru.

Untungnya kami dapat tempat duduk yang nyaman, di tempat paling atas bagian belakang. Film pun dimulai, dan memang, seru banget! Saya paling suka ketika adegan dimana mereka berenam mendaki ke puncak mahameru, benar-benar penuh perjuangan demi sebuah keindahan alam di puncak tertinggi pulau Jawa… (eaa, ketularan puitis salah satu tokohnya~)

Film berlangsung sekitar 2,5 jam. Dan sebelum pulang, kami mencari spot yang bagus di XXI untuk…FOTO BARENG! Ya, ini harus dilakukan, karena sudah lama sekali kami gak ketemu dan sayang banget kalau momen seperti ini gak ada kenang-kenangannya sama sekali!

Biarpun dilihat banyak orang yang lalu-lalang di sana, kami cuek aja untuk berfoto. Karena menggunakan mode malam di kamera ponsel saya, jadi perlu beberapa kali ‘take‘ untuk mendapatkan hasil foto yang pas. Setelah itu (pukul 21:30-an), kami makan di restoran D’Cost, dimana kami harus menghabiskan seporsi bakmi goreng seafood secepatnya (karena restoran sudah mau tutup, dan kami pelanggan terakhir…).


Huaaah, pokoknya seru banget deh hari itu! Terima kasih untuk Yogas, karena sudah menemani saya ke MM dan mengantar saya ke rumah. Dan juga, terima kasih banyak buat Mira, karena sudah mau main ke Bekasi (dari Semarang) dan menyempatkan waktunya untuk bertemu saya dan Yogas (walaupun sebentar).

Semoga suatu saat nanti, setelah masing-masing dari kita sudah mencapai impiannya, kita bisa bertemu kembali. Berlima, sebagai GSL.

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s