Stay Cheap, Stay Classy

Curhat – Stay Cheap, Stay Classy. Sering kita mendengar bahwa untuk tampil ‘stylish‘, maka kita harus merogoh kocek dalam-dalam, demi mendapatkan sebuah barang dengan ‘brand‘ terkenal (dan yang pasti harganya mahal). Berburu semua barang itu di pusat perbelanjaan besar di kota, mencoba satu persatu hingga menemukan barang yang pas…

Huaaah, bagi saya yang notabene masih berstatus ‘mahasiswa’ yang apa-apa masih dibiayai orang tua, maka untuk memikirkan hal seperti itu saja hampir tidak pernah. Ya, mau bagaimana lagi, wong uang makan saja harus irit-irit, gimana mau berburu barang-barang dengan harga fantastis itu? Bahkan, hanya untuk sebagai ‘gaya’.


Pencerahan

Oke, setelah lama bermain jejaring sosial bernama ‘Twitter‘, saya jadi menemukan akun-akun yang bagus dan bermanfaat. Dan salah satu akun yang menarik perhatian saya adalah beberapa akun online shopyang juga membahas berbagai hal mengenai ‘mens fashion‘ atau fesyen untuk kaum pria.

Banyak banget tips-tips dan masukan yang diberikan oleh akun-akun tersebut, terutama dalam menciptakan sebuah gaya yang tetap berkelas, namun dengan mengandalkan keterampilan kita dalam memadu-padankan pakaian yang akan kita pakai. Yap, satu pencerahan yang saya dapat dari sana, bahwa sebenarnya kita gak perlu pakaian mahal untuk tetap tampil gaya.

Intinya, agar gaya yang kita terapkan di pakaian yang kita pakai itu pas dan sesuai, maka hal yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian dan kesinambungan antara jenis yang satu dengan yang lainnya. Misalnya kesatuan antara kemeja, celana, dan sepatu yang akan kita pakai. Yang penting, apa yang kita kenakan itu ‘pas’ dan sesuai di badan kita (gak terlalu besar atau terlalu kecil).


Belanja

Well, tadi sore saya diajak mama untuk membeli pakaian di ruko yang ada di komplek perumahan saya. Barang yang ditawarkan lumayan bagus-bagus, dan harganya bisa dibilang lebih murah dari yang di mall-mall. Di sana saya membeli sebuah sweater dan celana bahan panjang untuk kuliah.

Hehhe, kenapa milih sweater? Karena akhir-akhir ini Bandung dingin, dan selain untuk bergaya, sweater ini juga berfungsi untuk menghangatkan badan. Lagi pula, bahan wol yang dipakai bagus, dan semoga saya bisa merawatnya dengan baik~ Oh iya, sweater ini sangat pas dipadu-padankan dengan kemeja, maka bagus buat dipakai kuliah~

Sebenarnya saya cuma beli satu celana bahan yang panjang (yang warna cokelat). Nah, yang satunya lagi diberi oleh bapak saya, karena, beliau beli celana tersebut ternyata terlalu longgar~ Dan pas saya coba, ternyata ukuran pinggangnya pas buat saya~ Jadilah saya punya dua pasang celana baru~

Oh iya, tadi siang ayah saya menelepon dari kantor, katanya sepulang ngantor nanti beliau akan membelikan saya sepatu baru. Ditanya mau yang dari bahan kulit atau kain. Karena saya belum pernah punya yang bahan kulit, maka saya memilih yang bahan kulit. Wooow, akhirnya saya punya sepatu kulit juga~~~


Well, kira-kira itulah yang terjadi sehari ini. Sekarang, tergantung bagaimana kreatifitas kita dalam memadu-padankan semua pakaian itu. Barang murah belum tentu murahan, so, “stay cheap, stay classy~”.

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s