Popcon Asia 2013 (part 1) | OTW JCC

Perjalanan – Popcon Asia 2013 (part 1) | OTW JCC. Senang tak terhingga! Ya, kira-kira begitulah perasaan saya kemarin selama mengikuti acara International Pop Culture Convention Asia 2013 a.k.a Popcon Asia 2013! Acara yang dilaksanakan setiap tahun ini menghadirkan seminar, pameran, serta workshop mengenai budaya pop yang kini semakin digemari. Dan inilah liputan khusus selama saya berada di sana~

Acara Popcon Asia berlangsung tiga hari, tanggal 5-7 Juli 2013. Awalnya, saya ingin ke acara itu hari jumat, pas pembukaannya. Kebetulan, ada dua teman saya yang mau ikut ke sana bareng, Yogas dan Delima. Kami janjian berangkat jam 10 pagi. Delima berangkat dari kost-nya di Jakarta, sedangkan saya dan Yogas berangkat dari Bekasi.

Sayangnya, seharian itu hujan turun terus-menerus. Saya mendapat kabar kalau si Delima ternyata sudah sampai di JCCJakarta Convention Center (tempat berlangsungnya acara), bersama temannya. Dan Yogas, dia minta agar saya mau mengundur keberangkatan kami ke sana, setelah dia sholat jumat. Tapi, menurut saya tanggung banget kalau berangkat jam segitu, karena, pasti keburu sore sampai di sana.

Akhirnya, saya dan Yogas gak jadi berangkat hari itu. Ketika saya ajak dia untuk berangkat hari sabtu, dia bilang gak bisa. Oke, pada akhirnya kami memutuskan untuk berangkat hari minggu pagi, di hari terakhir acara. Sekitar pukul 10 pagi, saya dan Yogas berangkat dari Bekasi menuju ke terminal Pulogadung. Naik angkot!

Jalan menuju ke Pulogadung macet parah, karena ada penyempitan jalan. Mana hari itu udara panas banget lagi. Sampai di terminal, kami langsung menuju koridor busway. Ya, kami akan naik busway ke sana, dan ini adalah pengalaman kedua saya naik busway~ Dan kamu tau, sebelum berangkat, saya sudah mencari rute busway yang akan kami tempuh di Google! Hahha, soalnya, saya dan Yogas memang gak tau rute menuju JCC~

Dengan harga 3500 rupiah, kami bebas naik busway kemana saja~ Huahaha, norak banget ya saya~  Dari Pulogadung, kami turun di halte Harmoni, lalu lanjut naik yang menuju Blok M tapi nanti turun di Bendungan Hilir. Namun, kami ternyata kelewatan halte Bendungan Hilir! Alhasil, kami harus turun di halte berikutnya (lupa), dan kembali ke halte Bendungan Hilir.

Sampai di sana, kami jalan menuju Plaza Semanggi. Owalaaah, harusnya kami jalan di jembatan penyeberangan yang dari keluar koridor langsung menuju ke Plaza Semanggi, tapi kami malah jalan kaki di jalan umum, tepatnya di jalan raya! Sumpah, mengerikan sekali untuk menyeberang, soalnya gak ada jembatan penyeberangan atau zebra cross!

Dan sampai di Plaza Semanggi, kami akan naik shuttle bus menuju ke arah JCC. Tapi, setiap bus yang lewat di depan kami, tidak ada yang menuju ke JCC (atau mereka gak tau apa itu JCC?!?!). Mau gak mau, kami nekat untuk naik taksi! Daaaan, kami berhasil menghabiskan 10000 hanya untuk naik taksi di jarak yang ternyata cukup dekat

Finally, sampai di JCC! Huahaha, dengan penuh semangat, kami masuk ke sana. Kami membeli dua tiket masuk seharga 25000 rupiah untuk satu tiket. Dan kami juga mendapatkan Program Book gratis yang berisi panduan untuk menikmati acara Popcon Asia~ Begitu masuk, mata saya langsung takjub melihat suasana dan keramaian acara ini!

Hal yang pertama saya lakukan adalah: mencari stand para komikus idola saya! Ya, saya ingin sekali bertemu dengan mereka, untuk minta tanda tangan serta foto bareng mereka. Memang sih, awal-awal saya masih malu-malu sama mereka. Tapi, kalau gak sekarang, kapan lagi bisa bertemu mereka!!!

* * * * *

Bersambung ke: Popcon Asia 2013 (part 2) | The Show!

Hehe, bersambung ke part selanjutnya ya~

Salam – Agung Rangga

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s