Blog

Selamat Tinggal Popnote

notifikasi di popnote

Blog – Oke, akhirnya saya mendapatkannya kembali. Yap, akun blog saya yang ‘suspended’ sudah bisa diakses lagi! (huray, huray, huray!!!). Dan sekarang, yang akan saya lakukan adalah, meninggalkan blog lama, dan mulai merangkai memori di blog baru. Yap, kemarin sudah saya ceritakan bahwa akun wordpress pada blog lama saya (popnote.wordpress.com/) kena ‘suspended’. Dan kata tim wordpressnya sih, itu karena ada kesalahan teknis di mereka. Selengkapnya, kamu bisa baca di notes ini.

Dan tadi siang, pas saya mengecek kotak masuk email, ternyata saya mendapat balasan lagi dari tim wordpress. Isinya seperti ini:

Hi Agung,
Your other site ( gungrangga.wordpress.com/ ) was also flagged by our automated anti-spam controls. We have reviewed your site and removed the suspension notice.
I’ve also changed one more setting on your account, so you’ll be able to log in.
Best,
Bryan V.
Community Guardian
WordPress.com | Automattic

Dan pas saya mencoba login ke akun wordpress saya, ternyata… BISA! Ya, saya bisa masuk lagi! Huraaay~~~ Maka, langsung saja saya backup semua tulisan saya di blog popnote dengan cara mengekspornya, buat jaga-jaga kalau ada apa-apa lagi~ Setelah itu, saya iseng mencoba mengupload file hasil ekspor dari blog popnote ke blog ini. Namun, katanya harus di-convert dulu biar bisa dikenali oleh Blogger. Pas cari cara convert-nya, ketemu tuh. Tapi pas meng-convert, terjadi kesalahan (error) terus.

Alhasil, saya urungkan niat saya untuk memindahkan semua tulisan-tulisan saya di blog Popnote. Dan sebagai gantinya, karena saya sudah bertekad untuk melanjutkan kegiatan blogging saya di Blogger, maka saya putuskan untuk berhenti meng-update blog lama saya itu. Maka dari itu, saya punya beberapa opsi untuk blog Popnote ini. Opsi pertama adalah dengan menghapus blog tersebut. Tapiii, karena hasil ekspor tulisan dari wordpress ga bisa di masukkan ke Blogger, maka otomatis bila blog saya hapus, tulisan saya juga terhapus! Dan opsi ini langsung saya coret.

Opsi kedua adalah tetap membiarkan blog Popnote ada, namun semua bentuk aktivitas blog saya hentikan. Termasuk berhenti mengupdate tulisan, update tampilan blog, dan menonaktifkan komentar blog. Dan opsi kedua inilah yang saya pakai. Kalau kamu masuk ke blog Popnote, maka kamu akan mendapatkan tulisan seperti ini:

notifikasi di popnote
notifikasi di popnote

Ya, setelah menulis selama 3 tahun di sana (2 tahun tepatnya, karena 1 tahun terakhir hiatus~), saya harus rela berpisah dengan tulisan dan kenangan-kenangan saya di blog Popnote (lebaynya mulai deh~). Tapi, saya akan tetap berusaha memulai kembali hobi yang lama saya tinggalkan ini (baca: ngeblog), dan tentunya dengan blog baru yang siap saya isi dengan corat-coret khas saya~ 😀 Oke, cukup segini dulu notes hari ini. Terima kasih, dan jangan lupa ngeblog ya~ 😉

Salam – Agung Rangga

Iklan

22 comments on “Selamat Tinggal Popnote

  1. yg penting masih tetap berkarya mas ………

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: