Desa Padangaji

Foto – Kenangan tentang kampung halaman memang ga ada duanya. Keadaan yang masih asri, rindang, dan damai. Foto di atas adalah foto yang saya ambil ketika pulang kampung Desember 2011 lalu. Ketika itu, kami sekeluarga sedang sembahyang mengelilingi pura yang berada di desa kami.

Dan pas itu kami baru selesai sembahyang di Pura Puseh (sebelah kanan foto), yaitu pura utama di desa. Di foto tersebut terlihat Uwak saya (yang pakai kebaya biru) dan Mama (yang pakai kebaya putih) sedang membawa bakul dan tampah berisi sajen untuk sembahyang.

Desa kami terletak di kaki Gunung Agung, salah satu gunung berapi di Bali. Kata mama, dulu pas mama masih bayi, gunung tersebut pernah meletus hebat, sama seperti pas Gunung Merapi dan Gunung Sinabung meletus. Warga desa pun diungsikan ke daerah yang lebih aman.

Letak rumah mama ga jauh dari Pura Puseh itu. Oh yang di depan pura puseh (yang sebelah kiri di foto ini) adalah balai desa. Balai ini biasa digunakan untuk area pertunjukan wayang orang atau tari-tari pas upacara keagamaan. Nah, bagaimana dengan kampung halamanmu? Kangen ya sama kampung? Sama, saya juga~ 😉

Salam – Agung Rangga

Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan 34: Kampung

  1. Waah, asri banget desanya, Mas. Di dekat rumah saya juga masih ada desa yg asri kayak gitu, di daerah lereng gunung Merapi, hehe….

    Balas

  2. wah, desa apa namanya mas? 😀

    Balas

  3. Bagus Gung desanya. Pengen deh bisa maen ke Bali lama trus mengeksplor desa-desanya gitu. Bukan maen ke tempat wisata yang sudah mainstream. Kampung halaman gw sih udah berubah banget dari jaman gw kecil dulu..

    Balas

  4. hehe, bahkan saya pas ke Bali sangat jarang ke tempat wisata yang mainstream itu~
    malah keseringan main di kampung dan ke Pura~ XD

    Balas

  5. Pulang ke kampung halaman memang membawa nostalgi tersendiri ya Gung 🙂

    Balas

  6. keren ya, bisa keliatan gunung kaya gitu….macam perkampungan di game MMORPG aja 😀

    Balas

  7. wah ini blog baru ya… kamu kampungnya karangasem? jauh, hehe

    Balas

  8. kampung halaman sampai kapanpun tak akan terlupakan…

    Balas

  9. hahha, kebetulan aja awannya ga nutupin gunung, jadi kelihatan jelas~ 🙂

    Balas

  10. iya kak, selamat datang di blog baru saya~ 🙂
    hehe, iya ya, jauh… :))

    Balas

  11. Desanya nampak asri banget ya!!

    Balas

  12. iya kak~ 😀
    tapi di sana juga asri kan ya~ 😉

    Balas

  13. desanya cantik ya , kebayang tiap ke luar lihat pemandangan gunung di atas 🙂

    Balas

  14. mudah-mudahan pada suatu hari nanti aku punya duit buat jalan-jalan ke padangaji ini ya dek
    kayanya sejuk banget itu suasananya
    kalo ke bali aku paling2 baru pernah ke singaraja dan denpasar

    Balas

  15. iya kak, damai sekali rasanya~ 🙂

    Balas

  16. waaa, hayuk, hayuk, main ke desa kami~ 😀

    Balas

  17. Haisss… kenapa ya kalau aku lihat bali itu semuanya serba bagus tata bangunannya terutama kampung-kampungnya dengan bangunan bata merahnya. Sangat terasa kesan seninya…

    Balas

  18. next time gue ke bali lagi, gue pasti kesini 🙂

    Balas

    1. boleh banget Lent, nanti mampir aja ke rumah kakekku~ :mrgreen:

      Balas

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s