Istirahat Seminggu Setelah UTS

Kuliah – Kalau dihitung-hitung, sudah hampir 3 bulan saya hiatus ngeblog. Bukan karena di Bandung (tempat saya merantau untuk kuliah) gak ada internet, bukan juga karena saya punya game baru untuk dimainkan di Nintendo 3DS saya (uhuk, sebenarnya ini salah satunya~). Tapi, masalah utama saya yaitu bertambahnya kesibukan di semester 5 ini!

Iya, ada berbagai macam hal yang terjadi sepanjang tengah semester ini. Mulai dari berbagai kegiatan dan lomba yang saya ikuti, tugas-tugas dari dosen tercinta yang tak pernah habis, sampai persiapan menjelang ujian tengah semester. Rencananya, beberapa diantara hal tersebut akan saya tulis di blog ini, namun untuk sementara saya rangkum dulu di sini.


Lomba dan Kegiatan

Satu bulan yang lalu, merupakan kali pertama saya menginjakkan kaki di salah satu pulau terbesar di Indonesia, Kalimantan! Bukan, saya bukan lagi berlibur (ya kali pas lagi sibuk-sibuknya kuliah maksa liburan), melainkan saya mengikuti lomba Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2014 (Peksiminas 2014) yang diselenggarakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Saya mewakili kontingen Jawa Barat untuk mengikuti cabang lomba komik strip. Di sana, kami mengikuti serangkaian acara yang sudah ditetapkan selama satu minggu. Banyak banget pengalaman dan teman baru yang saya dapatkan selama mengikuti acara itu. Juga berkenalan dengan suasana kota Palangkaraya yang selalu terik dan banyak asap.

Selain itu, ada beberapa seminar yang saya ikuti. Baru-baru ini saya diundang oleh dosen untuk mengikuti seminar kewirausahaan yang diselenggarakan atas kerja sama Bank Mandiri dan kampus saya, Universitas Telkom, Bandung. Di sana saya jadi salah satu perwakilan mahasiswa yang mendapat sertifikat karena telah menjadi peserta seminar.


Tugas-Tugas

Err, memang benar sih, semakin lama kuliah, semakin banyak pula tugas-tugasnya. Di semester 5 ini saja sudah ada beberapa tugas yang saya kerjakan, baik itu tugas kelompok maupun tugas individu. Kebanyakan sih tugas kelompok, tapi syukurlah anggota kelompok saya dapat diandalkan semuanya.

Tugas paling melelahkan yaitu tugas matakuliah Studio Manajemen Desain 3 (salah satu matakuliah yang wajib lulus!), dimana tugasnya per kelompok disuruh membuat video profil DKV Manajemen (jurusan saya). Dan kami benar-benar dipacu untuk segera menyelesaikannya sebelum dikumpulkan pas UTS! Mulai dari bikin naskah, syuting, hingga editing~

Tapi, tugas-tugas tersebut hanya sebagai permulaan, sebelum melaksanakan tugas besarnya pasca UTS nanti. Oh, apa saya sudah bilang bakal ada tugas pembuatan animasi? Iya, dan itu tugas individu lagi! Juga tugas Kewirausahaan, tugas Branding Activation, tugas Manajemen Proyek, hingga tugas lainnya~ *ngibarin bendera putih*


UTS

Inilah yang ditunggu-tunggu (atau justru dihindari?) oleh semua mahasiswa, saat dimana materi yang sudah dipelajari sebelumnya diujikan. Tapi gak tau kenapa, kok ya saya agak santai gitu ngerjainnya. Maksudnya, gak setegang saat ujian-ujian sebelumnya gitu. Malah, saya sempat-sempatnya main game saat telah selesai mengerjakan ujian! (pelampiasan stress)

Kalau kamu bertanya bagaimana tipe belajar saya pas mau ujian, saya kasih bocoran sedikit. Asal tahu aja, saya tipe orang yang gak suka belajar semalam sebelum ujian, melainkan di pagi hari sebelum ujian dimulai! Hahaha, nekat banget ya~

Tapi ya gitu, gak tau kenapa kalau saya belajar malam, besok paginya pasti udah lupa lagi sama apa yang dipelajari (mungkin karena kebawa tidur kali ya~). Makanya, saya biasa bangun pagi atau subuh, setelah cuci muka/mandi barulah saya buka buku dan belajar. Dengan cara begitu, saya lebih mudah menjawab soal yang diujikan.


Hmm, kayaknya segini dulu deh ya rangkuman kegiatan saya. Oh, saat ini saya sedang menikmati masa “liburan” singkat setelah UTS. Saya akan kembali kuliah senin depan, dan saat ini lagi di rumah menikmati masakan mama. Sampai jumpa di tulisan berikutnya~

Salam – Agung Rangga

  1. Jadi ingat jaman kuliah dulu. hehe…
    Tipe belajarku menulis dulu. jadi cukup lama sebelum tes biasanya merangkum semua pelajaran yg kira-kira masuk trus kemana2 bawa rangkuman itu. ALhamdulillah hasil tesnya termasuk memuaskan.

    Balas

    1. Lho, kok kita mirip ya bun! πŸ˜†
      Saya juga belajar dari rangkuman yang ditulis beberapa hari sebelum tes~ πŸ˜€

      Balas

  2. Iya, belajar pagi hari itu lebih nyimpan daripada begaadang,
    selamat menikmati masakan mamanya πŸ™‚

    Balas

    1. Betul bun.
      Bahkan kalau begadang, malah bisa bikin ngantuk pas ujian~ 😦

      Balas

  3. istirahat dulu sebelum kuliah lagi ya

    Balas

  4. jd terkenang waktu kuliah betapa stresnya pas mw ujian

    Balas

    1. wah, kenapa bisa stress mbak? πŸ˜€

      Balas

      1. soalnya tkut gagal hahah

        Balas

        1. owalah, ya jangan takut, namanya juga berusaha~ πŸ˜‰

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s