Persiapan Sebelum UAS

Kuliah – Persiapan sebelum UAS di semester ini memang benar-benar melelahkan. Hampir selama bulan November, badan rasanya capek banget ngerjain tugas-tugas kuliah yang bejibun. Makanya, hampir gak ada waktu buat ngeblog dan buat komik. Rasanya ingin cepat-cepat liburan!


Banyak Event Keren yang Terlewatkan

Oh, asal kamu tahu, di bulan November kemarin, banyak banget event-event keren yang berhubungan dengan minat saya. Ada HelloFest 10 yang diadakan di Jakarta, ada seminar nasional dengan CEO-CEO perusahaan besar di kampus saya, ada Pasar Seni ITB 2014 yang katanya merupakan pasar seni terbesar se-Asia Tenggara, sampai yang barusan berakhir ada Baros International Animation Festival!

Huaaaah, rasanya pengen nangis jejeritan gara-gara ga bisa ngehedon datang ke semua event tersebut! Iya, event yang sebesar itu kan sayang banget untuk dilewatkan. Apalagi kalau bisa temu sapa dengan para pelaku industri kreatif Indonesia, pastinya bakalan seru banget kan! Hiks… Ya sudahlah, semoga saja tahun depan bisa ikutan ke sana.

Ngomong-ngomong, di acara HelloFest 10 kemarin, karya saya ada yang muncul di sana lho~ Jadi, ada semacam seru-seruan yang digelar oleh panitia HelloFest untuk para kreator tokoh fiksi lokal yang mengangkat tema cosplay (costume player), namanya #HoMieCosplayChallenge. Di sini, para tokoh fiksi lokal akan tampil dengan kostum ala HoMie, si maskot HelloFest. Dan berikut tampilan Si-Gung yang saya pakaikan kostum si Homie.

Si-Gung dengan #HoMieCosplayChallenge

Si-Gung dengan #HoMieCosplayChallenge

Yang kerennya adalah, semua pin-up #HoMieCosplayChallenge dipamerkan dalam bentuk cetak di event Hellofest! Huaaah, senang banget dong kalau karya kita dipamerkan di event sekeren itu! Tapi, ya karena gak bisa datang ke sana, jadi apa boleh buat. Oh, sebentar, ternyata ada salah satu teman saya yang datang ke sana, dan dia menemukan karya saya! Waaah, terima kasih Pia~~~ *nangis haru*

pin-up-Si-Gung-di-HelloFest-10

pin-up Si-Gung di HelloFest 10


Karya untuk Pameran di Kampus

Ditengah kesibukan mengerjakan tugas, saya mencoba membuat karya baru. Sebenarnya ini cuma iseng sih, karena bulan lalu salah satu film animasi yang saya tunggu akhirnya rilis juga. Yap, judulnya “Big Hero 6”! Dan seperti biasa, saya gak sempat untuk pergi menonton film tersebut di bioskop. Huhuhu, makanya saya lampiaskan kekecewaan saya dengan membuat posternya!

Dan kebetulan, salah satu HIMA (Himpunan Mahasiswa) jurusan saya (DKV), mau mengadakan pameran dengan mengangkat tema “pahlawan” (yang nyambung dengan bulan November). Jadilah saya ngebut menyelesaikan poster film Big Hero 6 ini, biar sebelum pameran sudah selesai. Untung saja keburu. Sayangnya, saya gak sempat (lagi) ngelihat karya saya muncul di pameran ini… *jedotin kepala*…*ke bantal*

poster Big Hero 6 versi cetak

poster Big Hero 6 versi cetak


Menang “Lomba Foto Set Presiden & Wakil Presiden RI 2014-2019 Versi Gaul”

Nah, yang ini yang paling penting! Iya, saya gak nyangka karya saya bisa menang di lomba yang diadakan KDRI. Di lomba ini, saya disuruh membuat foto set Pak Jokowi dan Pak JK dengan gaya yang berbeda dari sebelumnya (“versi gaul” katanya). Ya, foto set ini yang biasa dipajang berbarengan garuda pancasila itu loh~

Indonesia Ramah - Jokowi & JK

Indonesia Ramah – Jokowi & JK

Matur sukseme Hyang Widhi Wasa, karya saya ini berhasil menjadi juara 2. Dan syukurlah paket hadiahnya juga sudah sampai ke rumah (katanya sih isinya kaos dan buku komik), walaupun belum saya buka~


Persiapan UAS

Err… Saya baru sadar kalau tulisan-tulisan diatas gak nyambung dengan judul utama tulisan ini. Tapi intinya, persiapan UAS ini sangat-sangat mepet! UAS semester 5 akan dimulai hari sabtu (13/12) nanti, tapi sampai sekarang belum ada jadwalnya. Oh iya, habis UAS, saya dan keluarga akan berangkat mudik ke kampung halaman kedua orang tua saya, Bali. Doakan saya ya, semoga UAS nanti bisa lancar mengerjakannya.

Nah, sekian dulu tulisan kali ini. Terima kasih sudah membaca, dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Salam – Agung Rangga


#trivia : ada yang sempat datang ke event-event yang saya bicarakan di atas? bagaimana rasanya?

  1. good luck UAS nya ya, Gung….
    poto Pres dan Wapres nya bagus. senyum pepsod*nt

    Balas

    1. thanks Qied. 🙂
      iya nih, kan temanya “Indonesia Ramah”~ :mrgreen:

      Balas

  2. Mas. ini, karya seninya bagus-bagus semua :’ baru mampir sini dan langsung terkesima. kece gilaaak 😀

    Balas

    1. duh, jadi malu… 😳
      terima kasih sudah mampir ya. 🙂

      Balas

      1. Aaah :’ aku gerogi ._.

        siiip mas, sama-sama yohooo 🙂

        Balas

        1. ahahaha~
          biasa aja kali~ 😉

          btw, salam kenal ya. 😀

        2. Oke mas. salam kenal juga 😀

          btw, bisa atuh ajarin bikin komik 😀

        3. hehe, boleh, boleh~ :mrgreen:

  3. Pasar Seni kemarin emang jadi instameet terbesar se-Asia.
    Wih selamat dapet oleh-oleh dari kdri tuh dan sukses aja buat uasnya.

    Balas

    1. sip, nuhun ya rip~ 😀

      Balas

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s