Curhat

GSL – Bukber Di Summarecon Mal Bekasi

GSL - Bukber Di Summarecon Mal Bekasi

Curhat – Bukber Di Summarecon Mal Bekasi. Bertemu dan berkumpul dengan sahabat lama memang sangat menyenangkan! Pas awal-awal bulan puasa kemarin (11 Juni), saya berkesempatan untuk menghadiri acara bukber kecil-kecilan dengan geng masa remaja saya: GSL. Bersama Yogas, Fani dan Yunas, kami merasakan kembali kehangatan sahabat di Summarecon Mal Bekasi.

GSL a.k.a “Gak Secret Lagi”, merupakan sebuah geng yang terbentuk sejak SMP. Geng ini berisi 5 anggota, yaitu saya, Yogas, Yunas, Fani dan Mira. Biarpun sekarang kami sudah jarang bisa berkumpul bersama (karena kesibukan masing-masing), tapi kami tetap menjalin komunikasi via media sosial atau messenger. Bagi saya, mereka semua sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri, lebih dari sekedar sahabat.


Kumpul di Rumah Fani

Singkat cerita, salah satu anggota GSL yang sedang kuliah di luar negeri: Yunas, pulang ke Indonesia untuk menjalani ibadah puasa di rumah orang tuanya. Karena dia jarang balik ke Indonesia, maka GSL pun sepakat untuk mengadakan kumpul-kumpul sekalian bukber (buka bersama). Dari kami berlima, hanya saya, Yogas, Yunas dan Fani yang bisa ikut. Saat itu, Mira sedang mempersiapkan ujian di kampusnya, jadi dia gak bisa ikut deh.

Rencana bukber kami diskusikan lewat LINE, dan terpilih tanggal 11 Juni 2016 di Summarecon Mal Bekasi. Pas hari-H, kami berkumpul di rumah Fani. Tadinya, Yunas mau menjemput saya pakai motor dia, namun STNK motornya sedang dibawa oleh ayahnya. Daripada gak jadi jalan, akhirnya saya minta ke Bapak untuk meminjam motor beliau, dan syukurlah diizinkan.

Pukul 14:00, setelah menjemput Yunas dari rumahnya, kami berdua sampai di kediaman Fani. Sambil menunggu Yogas datang, kami bertiga ngobrol sebentar sambil duduk di ayunan yang ada dalam halaman rumah Fani. 30 menit kemudian akhirnya si Yogas datang, maka kami berempat langsung berangkat menuju Summarecon Mal Bekasi. Posisinya, Fani dibonceng sama Yogas, dan saya dibonceng sama Yunas.

Baca juga: GSL – Keseruan Di Kota Kasablanka


Summarecon Mal Bekasi & “Now You See Me 2”

Di pertengahan jalan, motor saya dan Yunas berpisah dengan Yogas dan Fani. Kami berdua sempat panik, lantaran kami tidak tahu jalan menuju Summarecon Mal Bekasi. Ya sudahlah, kami pun pasrah mengikuti jalan besar, dan beruntungnya kami karena jalan tersebut benar. Kami sempat memutar-mutar jalan buat cari pintu masuk tempat parkir motor. Begitu sampai di parkiran, ternyata penuh banget! Yaa, wajar sih, hari itu kan sabtu.

Setelah memarkirkan motor, kami berdua langsung masuk ke dalam mall dan bertemu dengan Yogas dan Fani yang telah sampai lebih dulu. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kami memutuskan untuk pergi menonton di bioskop Cinema XXI yang terletak di lantai atas mall. Waktu itu, film yang kami tonton berjudul “Now You See Me 2”, sebuah sekuel film kedua dari “Now You See Me”. Sayangnya, saya belum menonton yang pertama, tapi, ya udahlah ya~

Masih ada waktu 45 menit sebelum film dimulai. Yunas dan Yogas izin sholat dulu, sementara saya dan Fani menunggu mereka berdua di samping eskalator. Jam 16:00, kami sudah di dalam bioskop, tapi Yunas mendadak ingin beli air mineral untuk persiapan buka puasa nanti. Saya menemani Yunas pergi ke counter makanan di dalam bioskop, dan membeli 4 botol air mineral berukuran kecil seharga… 11 ribu Rupiah!!! (muahal banget!)

Film berdurasi 2 jam itu akhirnya selesai, dan saya suka banget! Alur cerita, pemeran, dan efek-efek sepanjang film berhasil membuat saya terpana. Biarpun belum nonton film pertamanya, ternyata saya bisa mengikuti jalan cerita dari film para pesulap ini. Hahaha, untung tadi gak jadi nonton film hantu Valak yang lagi ramai itu, bisa-bisa saya bakal susah tidur malam nanti.


Yoshinoya & Photobooth Timezone

Begitu keluar dari bioskop, mereka bertiga sholat lagi. Kebetulan si Fani bawa bekal pisang goreng untuk buka puasa, karena ia juga mau sholat, pisang itu dititipkannya ke saya sambil bilang “makan aja kalau mau”. Hihihi, lumayan lah buat mengganjal perut~ Katanya sih pisang gorengnya buatan dia sendiri, dan rasanya enak juga (makasih Fan~).

Begitu semua selesai sholat, kami langsung cari tempat makan. Sialnya, hampir semua restoran dan foodcourt dalam Summarecon Mal Bekasi dipadati oleh pengunjung malam itu. Wajar sih, ini kan lagi jamnya orang buka puasa. Setelah mengelilingi area mall selama 30 menitan, akhirnya kami ke bagian foodcourt di lantai atas, dan memilih beli makanan di Yoshinoya.

Makan di Yoshinoya Summarecon Mal Bekasi
Makan di Yoshinoya Summarecon Mal Bekasi

Kebetulan saat itu sedang ada paket hemat khusus selama bulan puasa khusus berdua (harganya 90.000 Rupiah), jadi kami pesan 2 paket hemat tersebut. Kalau gak salah, satu paket berisi 2 beef bowl, 2 puding cokelat, 2 minuman teh dalam kemasan botol, 2 gorengan (lupa gorengannya apaan), dan 2 bayam crispy. Saya baru pertama kali makan beef bowl Yoshinoya ini, dan ternyata rasanya lumayan enak, apalagi bayam crispy-nya~

Selfie di photobooth Summarecon Mal Bekasi
Selfie di photobooth Summarecon Mal Bekasi

Selesai makan, kami berniat mencari tempat untuk berfoto-foto. Kata Yogas, di sini ada photobooth di dalam area bermain Timezone. Begitu ke sana, ternyata antri photobooth-nya lumayan panjang! Ada dua photobooth, dan kami berempat saling gantian mengantri. Setelah 30 menitan, akhirnya giliran kami tiba. Karena udah pada ‘dewasa’, jadi gaya fotonya ya agak-agak jaim gitu~ Hasil fotonya langsung keluar dari mesin photobooth-nya, berukuran selembar kertas A4 yang berisi 6 buah foto. Bagus juga sih kualitas cetaknya, sayang warnanya agak kebiruan (desainer mode: on).


Bersantai Sebelum Pulang

Malam semakin larut, dan sebelum pulang, kami mencari tempat untuk ngobrol-ngobrol sebentar. Karena masih kenyang, kami cuma beli minuman teh di Chatime sambil duduk-duduk di area foodcourt lantai dasar, yang letaknya di ruang terbuka (kenapa tadi gak makan di sini ya…). Produk Chatime yang saya beli adalah minuman teh rasa cokelat dengan tambahan agar-agar. Err, rasanya campur-campur sih, tapi lebih dominan rasa kecut tehnya.

Timezone di Summarecon Mal Bekasi
Timezone di Summarecon Mal Bekasi

Obrolan kami berkisar seputar kegiatan masing-masing, dengan sesekali diselingi nostalgia pas jaman SMP-SMA dulu. Kami banyak tertawa saat mengenang masa remaja yang lucunya minta ampun itu! Saya benar-benar gak menyangka, kalau saya bakal punya sahabat seumur hidup seperti GSL ini. Sayaaang banget si Mira gak bisa hadir malam itu, padahal kalau pas berlima jadinya bakal lebih heboh lagi~

Photobooth Timezone Summarecon Mal Bekasi
Photobooth Timezone Summarecon Mal Bekasi

Jam 22:00, kami sepakat untuk pulang ke rumah masing-masing. Setelah bayar parkir sebesar 9.000 Rupiah (mahal juga ya…), motor kami berpisah. Yogas mengantar Fani pulang, dan saya mengantar Yunas (tapi dia yang mengendarai motor, saya cuma duduk manis saja~). Perjalanan menuju ke rumah sekitar 45 menitan, dan begitu sampai, saya langsung mandi kemudian tidur.

Baca juga: Jalan-Jalan Seru di Jakarta (bagian 1)


Biarpun hanya sebuah pertemuan yang cukup singkat, bukber di Summarecon Mal Bekasi bareng GSL ini benar-benar berkesan! Mudah-mudahan tali persahabatan kami akan terus kekal, dan semoga nantinya bisa berkumpul lengkap berlima lagi. Terima kasih sudah membaca.

Salam,
Agung Rangga

Iklan

14 comments on “GSL – Bukber Di Summarecon Mal Bekasi

  1. Wah serunya berkumpul dengan teman2, silahturahmi 🙂

  2. wah asyik banget ya acaranya

  3. Seru ya Gung, bukber sekalian acara reuni 🙂

  4. kalo udah ngumpul sm sahabat emang ga terasa ya Gung, semoga next time Mira jg bisa ikutan

  5. Ini mah sohib banget 🙂

  6. Seruunya Foto box gitu hahaha jadi inget jaman2 pas masih kuyus dulu hahaha

  7. Wahhh seru banget, sih, kalian.. saya jadi inget masa2 muda, nih 😀 #eh

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: