10 Alasan Mengapa Harus Memilih Printer Canon

Printer merupakan salah satu peralatan yang seringkali dipakai oleh banyak orang. Peralatan ini jelas-jelas digunakan di berbagai instansi seperti sekolah, perusahaan, dan lain-lain. Terdapat berbagai jenis printer yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah printer Canon. Banyak printer Canon yang menjadi favorit bagi banyak orang. Harganya yang murah dan kualitasnya yang bisa diandalkan menjadi alasan utama mengapa kamu harus memilih printer ini.

Berbagai jenis printer Canon bisa kamu pilih sebagai solusi untuk printer yang murah dan berkualitas. Nyatanya, Canon memang menjadi salah satu merk yang bisa bersaing dengan banyak merk lainnya. Kamu tentu bisa menemukan desain printer ini di berbagai tempat seperti tempat rental komputer, di percetakan, bahkan di berbagai instansi. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa hal yang menjadi alasan mengapa kamu harus memilih printer Canon dibandingkan printer yang lain.


Ada banyak alasan mengapa kamu harus memilih printer merk Canon. Canon adalah salah satu printer yang memiliki kualitas yang unggul dibandingkan dengan printer lainnya. Kualitas Canon yang lebih unggul dengan printer lainnya membuat printer ini digemari oleh banyak orang. Berikut beberapa alasan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu dalam memilih printer dari brand Canon.

1. Kamu bisa mencetak dalam jumlah banyak

Kamu bisa mencetak dalam jumlah banyak

Kamu bisa mencetak dalam jumlah banyak [sumber: slidetomac.com]

Kelebihan printer Canon yang pertama adalah kamu bisa mencetak dalam jumlah yang banyak. Alasan mengapa kamu harus memilih printer ini adalah kamu bisa menggunakan satu botol tinta saja untuk mencetak sebanyak 6000 lembar kertas. Jadi, hal ini akan menguntungkan untuk kamu yang kesehariannya berhubungan dengan banyak sekali proses print-mengeprint. Dengan hematnya tinta yang digunakan, ini juga akan mempengaruhi biaya yang akan kamu keluarkan.

2. Tinta yang anti luntur

Beberapa orang mengeluhkan tentang tinta yang luntur. Namun, keunggulan dari printer Canon yang akan kamu dapatkan adalah tinta yang berwarna hitam dan tidak mudah luntur. Tinta hitam dan tahan dengan air ini merupakan daya tarik tersendiri bagi printer Canon dibandingkan dengan printer lainnya. Lalu, apakah kamu juga suka dengan tinta yang tidak mudah luntur terhadap air?

3. Harga printer dan tinta yang terjangkau

Harga printer dan tinta yang terjangkau

Harga printer dan tinta yang terjangkau [sumber: amazon.co.uk]

Kelebihan printer Canon selanjutnya seperti yang telah dikatakan di atas adalah harganya yang murah. Tidak hanya harga printer saja yang murah, namun harga dari tintanya pun juga murah. Kamu bisa mendapatkan jenis printer dari brand ini mulai dari harga 400 ribuan. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan printer dengan single function. Tinta yang bisa diisi dengan cara disuntik dan diinfus pun bisa menjadikan semuanya menjadi lebih irit.

4. Garansi printer mencapai 3 tahun

Printer manalagi yang akan menawarkan masa garansi selama 3 tahun? Dengan menggunakan printer Canon, kamu akan mendapatkan masa garansi yang cukup lama yaitu 3 tahun. Waktu yang cukup lama bagi kamu untuk mengetes seberapa tangguh printer Canon yang kamu miliki tersebut. Pelayanan yang profesional serta tenaga yang telah terlatih akan membuat konsultasi yang kamu lakukan mengenai printer tersebut semakin mudah dan nyaman.

5. Biaya cetak yang rendah

Biaya cetak yang rendah

Biaya cetak yang rendah [sumber: canon.co.nz]

Keunggulan Canon printer yang paling mengesankan adalah biaya cetak yang sangat murah. Harga yang murah tersebut akan membuat kamu yang menggunakannya dalam sebuah bisnis percetakan menjadi semakin diuntungkan. Kamu bisa memulai bisnis baru dengan bantuan Canon printer yang memiliki harga cetak yang rendah. Dengan demikian, keuntungan yang akan kamu dapatkan pun menjadi lebih banyak.

6. Penggantian printhead yang mudah

Beberapa orang mengeluhkan tentang penggantian printhead yang cukup sulit dilakukan Namun, tidak jika kamu memiliki printer Canon. Kamu bisa mengganti sendiri printhead nya dengan cara yang lebih mudah. Atau, kamu bisa membawanya ke tempat service komputer yang tersedia hampir di semua tempat di Indonesia. Kamu tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan service untuk Canon printer.

7. Hasil cetak yang menawan

Hasil cetak yang menawan

Hasil cetak yang menawan [sumber: canon.co.nz]

Hal yang tidak bisa dipungkiri lagi dari printer Canon adalah hasil cetak yang sangat menawan. Hasil cetak yang menawan baik untuk dokumen biasa maupun dokumen foto merupakan keunggulan tersendiri bagi banyak orang yang memiliki printer dari merk ini. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mencetak berbagai macam dokumen mulai dari dokumen foto maupun dokumen biasa. Oleh karena itu, pilihlah printer Canon untuk hasil cetak yang baik dan menawan

8. Sistem ink yang menyatu dengan printer

Kamu juga bisa merasakan kelebihan yang baik dalam mengisi tintanya. Sistem tinta pada printer Canon yang menyatu dengan printer akan membuat kamu lebih hemat tempat. Terlebih lagi jika kamu menggunakan sistem injection. Ini akan membuat kamu menjadi lebih hemat tempat untuk menyimpan printer kamu di rumah. Nah, apakah masih ragu untuk memilih printer jenis ini?

9. Garansi printhead sampai dengan 1 tahun

Garansi printhead sampai dengan 1 tahun

Garansi printhead sampai dengan 1 tahun [sumber: ibserviss.lv]

Selanjutnya, kamu juga bisa mendapatkan masa garansi untuk printhead dari printer Canon selama 1 tahun penuh.Β  Printhead akan bisa digunakan untuk mengeprint sampai dengan 15000 kertas. Dan kamu pun akan mendapatkan garansi printhead yang penuh selama 1 tahun. Itulah alasan mengapa kamu harus memilih printer jenis ini dibandingkan dengan printer jenis lainnya.

10. Bisa mencetak penuh ukuran a4

Hal yang menarik lagi dari printer Canon adalah kamu bisa mencetak sampai ukuran penuh hingga kertas a4. Kamu bisa mencetak kertas untuk berbagai macam ukuran. Dengan demikian, ini sangat cocok digunakan di berbagai macam instansi maupun di perusahaan. Nah, kamu bisa menggunakan printer ini di rumah dan di berbagai tempat lainnya.


Itulah berbagai macam hal yang menarik dari printer Canon. Kamu bisa memilih printer jenis ini untuk digunakan dalam waktu yang lama. Printer jenis ini bisa didapatkan di berbagai macam toko. Hampir di setiap toko printer kamu bisa menjumpai printer dengan merk ini. Ini merupakan salah satu bukti bahwa printer ini disukai oleh masyarakat Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari printer ini jika ingin membelinya.

Masih banyak hal yang menarik lagi dari printer Canon yang bisa kamu dapatkan. Harganya yang murah dan kualitasnya yang unggul membuat banyak orang lebih menyukai printer ini dibandingkan dengan merk lainnya. Jadi, kamu tidak perlu risau untuk membeli printer dengan harga yang murah. Meskipun harga yang kamu beli murah, kamu bisa mendapatkan kualitas yang unggul.

Sekian informasi mengenai printer Canon yang bisa didapatkan oleh semua penggunanya. Segera pilih sesuai dengan tipe yang kamu inginkan. Berbagai macam tipe tentu saja memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Jadi, kamu bisa mempersiapkan budget yang akan kamu gunakan dalam membeli printer. Lalu, printer jenis manakah yang paling kamu inginkan dan ingin kamu miliki? Kamu juga bisa melihat merk printer lainnya di http://www.bhinneka.com/category/printer.aspx.

Salam,
Agung Rangga


Catatan: tulisan ini adalah sponsored post

  1. Betul, canon memang ok. Di sekolah kmi juga pke printer merk ini. Bisa cetak krtas dlm jlmh bnyak, tinta tdk luntur.

    Hanya, menurut saya, yg sdikit membingungkan itu mslh garansi, legitimasi dan prosedurnya, kdang itu trkesan formalitas saja, gak bnar2 ada garansi.

    Tapi secara umum canon memang digemari.
    Mantap mas Agung, sponsored post lagi.

    Balas

    1. Iya juga sih pak, masalah garansi kadang masih membingungkan, terutama di Indonesia. πŸ˜…

      Balas

  2. Kami di proyek di Ambon kemaren juga pakai printer ini. Bisa diandalkan.
    Cuma masalah tinta aja yang jadi kendala, kalau habis harus beli ke Jakarta

    Balas

    1. Proyek diambon ya gan,, wkwkw
      aku orang ambon dan diambon juga nih wkwkwk

      Balas

    2. Waduh, semoga saja Canon segera buka cabang layanan di Ambon ya pak. πŸ˜€

      Balas

  3. Printerku jaman kuliah juga Canon, modelnya masih jadul, lebih dari 10 tahun lalu cyiint πŸ˜€

    Balas

    1. Wih, awet banget dong mbak! 😁

      Balas

  4. Iaiaiai aku dari dulu sampai sekarang pakai Canon kok.. Printer Canon

    Balas

    1. Bagus ya printer Canon ini. πŸ˜€

      Balas

      1. Kak agung aku punya akun wordpress atau blog yg belum diupgrade nih. Terus aku pengen pakai template lain dudah didowload tapi ngg bisa keupload ni apa mesti beli domain seperti kaka? Supaya bisa diganti atau upgrade premium.

        Balas

        1. Di wordpressdotcom tidak bisa menggunakan tema selain yang di toko tema milik wordpress. Kalau mau pakai tema yang diunduh di luar wordpressdotcom, kamu harus upgrade ke paket bisnis yang biaya langganannya paling mahal.
          Kalau saya masih pakai paket gratis, cuma beli tema premium dan domain. πŸ™‚

        2. Oh gitu ya kak. Terus kak aku mau beli domain nih. Bisa pakai VCN BNI debit kan? Dan aku pengen beli domain apa bisa juga ganti domain misalnya ganti dari kilassenja jadi Kilaswilliamdotcom atau ap gitu. Terimakasih kak agung aku banyak nanya kak πŸ™‚

        3. Iya, bisa kok pakai VCN BNI.
          Kalau nama domainnya tersedia, berarti bisa dipakai. ☺️

        4. Oh gitu ya kak. πŸ™‚ thanks banget kak infonya. Kalau pakai paket gratisan dan beli template premium kita bisa otak atik atau custom template nya ngg kak?

        5. Sayangnya tema premium di wordpressdotcom tidak bisa diubah-ubah, paling cuma bisa atur widget, background atau header blog saja. πŸ˜…

        6. Oh gitu ya kak. πŸ™‚

        7. Itu juga sih kak pengen pakai hoating dewaweb supaya bisa pakai template apapun. tapi Disk yang disediain kecil nanti cepat penuh deh. Mending pakai hostingnya wordpress lebih besar ya kan kak?

        8. Sebenarnya terserah kamu sih, hehe. πŸ˜€

        9. Iiaai sih cuman soal disk space nya wp lebih besar. Terus kak agung setelah kita beli domainnya apa jita harus maping atay otak atik blognya ya? Atau langsung otomatis git? Soalnya aku gantiin kilassenja jadi domain yg lain juga. πŸ™‚

        10. Kalau beli domain di wordpressdotcom sih udah otomatis, jadi gak perlu repot utak-atik lagi. πŸ™‚

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s