Bippo dan Kawan-Kawan: Desa Bunga

Bippo, Alvis dan Dita pergi ke Desa Bunga untuk pertama kalinya. Kabarnya, pemandangan di sana sangat indah. Tapi, pas baru berangkat saja mereka sudah tersasar. Bisakah mereka sampai ke Desa Bunga?

Yeaaah, akhirnya komik saya terbit lagi! Komik yang berjudul “Bippo dan Kawan-Kawan: Desa Bunga” ini adalah lanjutan dari buku sebelumnya: Bippo dan Kawan-Kawan: Polisi Cilik. Berkisah tentang petualangan seru tiga orang anak kecil yang berasal dari Desa Hujan.


Tentang Buku Ini

Buat yang belum tahu, Bippo adalah maskot dariΒ DAR! Mizan, salah satu divisi Penerbit Mizan yang khusus menerbitkan buku-buku anak dan remaja. Beberapa buku terbitan DAR! Mizan antara lain seri Fantasteen (komik/cerita genre horor-fantasi), seri Pink Berry Club (komik/cerita remaja), dan masih banyak lagi.

Komik Bippo dan Kawan-Kawan: Desa Bunga

Komik Bippo dan Kawan-Kawan: Desa Bunga

Seri buku komik Bippo dan Kawan-Kawan ini merupakan hasil kolaborasi saya dengan komikus asal Bandung yang keren banget, Yuda Nurul F. Kang Yuda inilah yang menggambar tiap halaman komik Bippo. Sedangkan saya bertugas sebagai penulis naskah, yang membuat dunia Bippo menjadi hidup lewat cerita-ceritanya.


Sinopsis Singkat

Pada dua buku sebelumnya, Bippo dan kedua temannya (Alvis dan Dita) berencana untuk menghentikan hujan yang terus menerus mengguyur desa mereka tinggal. Karena hanya ada satu musim di sana (musim hujan), maka desa itu dinamakan Desa Hujan (selengkapnya baca ini: Bippo dan Kawan-Kawan: Desa Hujan).

Spoiler dikit ya~ Untuk mengembalikan matahari dan menghentikan hujan di desa mereka, Bippo dan kedua temannya harus mengumpulkan empat benda aneh dari empat desa. Desa-desa tersebut letaknya mengelilingi Desa Hujan, dan memiliki keanehan musim yang sama.

Desa Bunga adalah desa pertama yang mereka kunjungi. Di desa ini, musim semi terus berlangsung sepanjang tahun. Udaranya sejuk, bangunannya indah, dan berbagai jenis bunga bermekaran di mana-mana. Mereka bertiga bertemu dengan anak perempuan manis bernama Mawar, yang siap menemani perjalanan mereka di Desa Bunga.


Bagian Favorit

Cerita yang paling saya suka adalah cerita kelima yang berjudul “Bermain di Kebun Mawar”. Di cerita ini, Bippo, Alvis, Dita dan Mawar berkunjung ke kebun kecil di belakang rumah Mawar. Kebun itu ditanami pohon sayur dan buah seperti terung, tomat, dan buncis.

Bagian Favorit Komik Bippo dan Kawan-Kawan Desa Bunga

Bagian Favorit Komik Bippo dan Kawan-Kawan Desa Bunga

Yang seru dari cerita ini, Mawar banyak menceritakan tentang keadaan Desa Bunga. Misalnya seperti penduduk desa yang kebanyakan berprofesi sebagai petani, karena tanah di Desa Bunga memang sangat cocok untuk ditumbuhi berbagai tanaman. Tidak hanya bunga, buah dan sayur juga tumbuh subur di desa ini.


Beli Bukunya!

Seperti biasa, ada lima cerita yang siap menghiburmu saat membaca buku ini. Buku komik ini bisa dibaca oleh siapa saja, terutama anak-anak. Kamu bisa belikan untuk anak, keponakan, saudara, adik, atau siapapun. Cerita yang saya buat pastinya aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak, dan yang jelas, bakal mengasah imajinasi mereka~

Buku komik “Bippo dan Kawan-Kawan: Desa Bunga” ini sudah bisa kamu dapatkan di semua toko buku favoritmu (baik toko fisik maupun online). Harganya pun cukup pas di kantong, hanya Rp 32.000,- saja kok~ Oh iya, saat tulisan ini diterbitkan, lagi ada diskon lho di Mizanstore! Harga komik ini jadi cuma Rp 27.200,-!


Oke, kayaknya cukup sekian ulasan komik terbaru buatan saya ini~ Ahh, tidak sabar untuk menulis naskah buku lanjutannya! Apakah kamu juga suka baca komik? Komik apa yang terakhir kamu baca? Ceritakan di kolom komentar ya. Dan jangan lupa beli buku saya~ (tetap deh promosi~)

Salam,
Agung Rangga

  1. Aih keren euy, saya sering beli buku dr mizan untuk anak saya, komik ini msk list saya nih skrng

    Balas

    1. Terima kasih mas. Semoga anaknya suka ya. πŸ˜€

      Balas

  2. Keren nih maassπŸ‘ŒπŸ˜Š

    Balas

    1. Terima kasih mbak. πŸ™‚

      Balas

  3. Komik terakhir yang saya baca shokugeki no souma. Cuma versi online yang tidak macam buku komik. πŸ˜€

    Balas

    1. Wah, saya baru tahu. Nanti coba baca ah~ πŸ˜€

      Balas

  4. Baru tahu kalau kamu penulis komik. Eh istilahnya apa ya? Keren deh. Referensi nih..bisa buat kado ponakan

    Balas

    1. Istilahnya… Hmm, saya biasa menyebutnya sebagai penulis naskah komik sih. πŸ˜€

      Balas

  5. Wah kereeeeeen
    Siap berburu bukunya
    Eh klo beli lewat dirimu bisa tak?
    Aku mau dong

    Balas

    1. Suksma mbak. πŸ˜€
      Duh, saya ndak jual bukunya nih, tapi harusnya sudah ada di semua toko buku sih. πŸ™‚

      Balas

  6. Wah, senang sekali bunda berkenalan dengan Penulis cerita anak. Insya Allah nanti bunda mau baca buku cerita anak karya Agung. Pertemanannya di confirm, ya. Terima kasih.

    Balas

    1. Terima kasih bunda! πŸ˜€

      Balas

  7. sudah lama banget aku gak baca komik… komik yg aku suka yaa conan πŸ˜€

    Balas

    1. Saya juga suka Detektif Conan! πŸ˜€

      Balas

  8. Kreatif kamu, Gung. Cerita2 seperti inilah yg dibutuhkan anak2 zaman now. Nuhun ya, Gung….

    Balas

    1. Terima kasih kang. πŸ˜„

      Balas

  9. Selamat dan terus berkarya, Gung.
    Komiknya juga jd favorit anak-anak.

    Sudah lama sy terakhir baca komik milik si bocah πŸ™‚

    Balas

    1. Terima kasih bun. πŸ˜„

      Balas

  10. Klau ada di toko buku di tempat sy, pasti sy beli mas Agung, yg psti utk anak sy.

    Terus berkarya ya. Sukses sllu utk Anda.

    Balas

    1. Terima kasih pak. πŸ˜„

      Balas

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s